7 Aplikasi Populer Booking Hotel Online

Date created 01.07.2019 14:45:06

7 Aplikasi Populer Booking Hotel Online

 

Info Aplikasi Populer Booking Hotel Online Gratis untuk Pengguna Android Dan IOS

 

Smartphone atau telepon pintar menjadi salah satu teknologi yang mengubah kebiasaan hidup manusia jaman sekarang. Berbagai kemudahan ditawarkan melalui telepon genggam. Kemudahan akses informasi dan kemudahan transaksional dengan mudah didapat apabila kita memanfaatkan fitur telepon pintar kita dengan maksimal. Salah satu kemudahan yang sangat terasa bedanya adalah saat Anda merencanakan perjalanan liburan. Dengan fitur-fitur yang tersedia pada telepon genggam Anda, Anda bisa melakukan perjalanan dengan mudah bahkan saat ini juga. Banyak aplikasi tersedia pada playstore dan IOS yang dapat memudahkan proses Anda melakukan pemesanan tiket perjalanan, booking hotel secara online. Berikut beberapa aplikasi gratis yang bisa diunduh dengan mudah untuk melakukan pemesanan penginapan saat akan melakukan aktivitas berlibur.


 

1. Travelloka

Travelloka merupakan aplikasi yang mengakomodasi penggunanya untuk melakukan pemesanan tiket dan penginapan untuk Anda berlibur. Gagasan awal dari aplikasi ini adalah memudahkan penggunanya untuk membandingkan harga tiket pesawat yang tersedia dari berbagai maskapai yang beroperasi di Indonesia. Hal ini merujuk kepada kesulitan penggagasnya ketika ia ingin memesan tiket pesawat untuk pulang ke kampung halaman. Saat ini fitur travelloka sudah cukup lengkap, termasuk pemesanan fasilitas menginap juga.

 

2. Tiket.com

Aplikasi gratis kedua yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan rencana perjalanan Anda adalah Tiket.com. Aplikasi ini tersedia di playstore dan appstore telepon genggam Anda. Tiket.com merupakan perusahaan travel agent dengan basis online yang terbesar di Indonesia. Banyak sekali fitur yang dapat Anda gunakan untuk merencanakan perjalanan Anda melalui Tiket.com. Untuk fasilitas menginap, Anda bisa menggunakan filter yang tersedia pada kolom pemesanan untuk menyaring hasil pencarian supaya lebih sesuai dengan preferensi Anda.

 

3. Pegipegi

Aplikasi ketiga yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemesanan fasilitas penginapan online adalah Pegipegi. Pegipegi merupakan perusahan yang mengakomodasi kebutuhan pemesanan penginapan dan tiket perjalanan yang berbasis online. Kantor Pegipegi berada di Ibukota Indonesia yaitu, Jakarta. Hampir sama dengan kedua aplikasi yang telah disebutkan di atas, Pegipegi memiliki fitur yang kurang lebih sama.

 

 

4. Airyrooms

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan fasilitas penginapan secara online adalah Airyrooms. Berbeda dengan ketiga aplikasi yang telah disebutkan, Airyrooms menyediakan alternative penginapan dengan kisaran harga yang lebih murah. Lebih fokus melayani pemesanan penginapan murah, Airyrooms bisa memfasilitasi pembayaran online juga sama seperti aplikasi-aplikasi yang tersebut di atas.

 

5. Reddoorz

Aplikasi kelima yang bermanfaat bagi Anda untuk melakukan pemesanan penginapan secara online adalah Reddoorz. Hampir sama seperti Airyrooms, Reddoorz mengakomodasi pengguna yang ingin memesan penginapan murah di beberapa kota di Indonesia. Namun, sedikit berbeda dengan Airyrooms, Reddoorz memiliki fitur Reddoorz premium untuk pilihan penginapan murah dengan pelayanan menginap berbintang.

 

6. Oyo

Setipe dengan Airyrooms dan Reddoorz, Oyo mengakomodasi pengguna yang ingin mencari penginapan murah. Berbasis di India, perusahaan Oyo ingin memfasilitasi pengguna dengan kenyamanan pemesanan meskipun harga yang dibayarkan untuk sewa penginapan cenderung sangat murah.

 

7. Zen Room

Pilihan selanjutnya yang serupa dengan Airyrooms, Reddoorz dan Oyo adalah Zen Room. Zen Room menawarkan pilihan kamar dengan lokasi, fasilitas dan harga yang terjangkau untuk penggunanya. Bedanya, Zen Room mengakomodasi pilihan guest house yang nyaman untuk fasilitas penginapan yang bisa Anda pesan.
 

Begitulah kiranya ketujuh aplikasi gratis yang tersedia di playstore dan appstore yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemesanan hotel atau fasilitas penginapan saat Anda berlibur. Anda bisa melakukan pemesanan kamar melalui aplikasi yang telah disebutkan apabila Anda merencanakan liburan jangka waktu yang pendek, Namun, jika Anda ingin berlibur dengan jangka waktu yang lebih panjang Anda bisa memesan melalui situs GrahaRumah.com. Tersedia pula informasi lengkap mengenai properti dijual dan disewakan pada website tersebut.