Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Date created 09.07.2019 13:18:49

Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal? Bisakah?

 

Bisnis Properti Tanpa Modal, Mungkin Saja

 

Bisnis properti memang salah satu bisnis yang menjanjikan segudang keuntungan. Karena itu, banyak orang yang sekarang mencoba untuk terjun di bidang properti ini.

Namun, kadang sebagian orang berpikir bahwa untuk memulai bisnis di bidang properti memerlukan banyak modal.

Kata siapa? Kini, Anda bisa lho, menjadi pembisnis yang sukses di bidang properti dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal! Wow, menggiurkan, bukan? Simak tips dan trik berikut ini, ya!

 

Cobalah Menjadi Makelar

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis di bidang properti tanpa modal adalah dengan menjadi makelar.

Untuk itu, Anda harus rajin jalan-jalan di sekitar komplek rumah atau daerah Anda. Biasanya, Anda akan menemui rumah atau properti dijual yang ditandai dengan spanduk atau papan di luarnya.

Nah, dengan informasi CP yang ada di spanduk atau papan tersebut, hubungilah penjual dan tawarkan jasa Anda sebagai makelar. Jika disetujui, maka Anda bisa segera mengiklankan rumah tersebut baik offline maupun online.

Misalnya, Anda bisa menggunakan media online seperti website penjualan rumah, atau bahkan di media sosial Anda sendiri.

Sebelum itu, Anda harus berdiskusi dulu dengan penjual rumah mengenai komisi yang akan didapat. Misalkan Anda berhasil mendapat pembeli dan komisi Anda adalah 2,5% sedang rumah tersebut laku 200 juta, Anda akan mengantongi 5 juta rupiah, bukan?

 

Ikut Bergabung Menjadi Agen Properti

Trik kedua yang bisa Anda lakukan untuk berbisnis dalam bidang properti tanpa modal adalah yang satu ini. Sekarang, di kota-kota besar sudah ada agen properti. Di sini, nantinya Anda akan dibimbing bagaimana cara closing dan bernegosiasi dengan calon pembeli.

Selain itu, Anda pasti akan update informasi mengenai properti yang dijual atau disewakan saat bergabung dengan agen properti.

Nantinya, setiap informasi properti tersebut akan dishare tentu dengan spesifikasi yang detail. Misalnya jika ada developer ruko yang akan mengontrakkan rukonya, maka harga sewa per tahun atau sewa per bulannya pasti sudah dicantumkan.

Menjadi bagian dari agen properti sudah pasti akan menguntungkan Anda. Tertarik mencoba?

 

 

Cobalah untuk Berbisnis Homestay

Anda atau kerabat punya rumah yang tidak dipakai lengkap dengan perabotannya? Akan lebih menguntungkan jika rumah ini berada di kawasan wisata.

Jika Anda tidak ingin mengontrakkan rumah tersebut karena alasan tertentu, maka cobalah bisnis homestay ini.

Homestay adalah tempat tinggal yang diperuntukkan untuk para penyewa, biasanya wisatawan untuk beberapa waktu tertentu. Karena yang menyewa adalah wisatawan, jangka waktunya biasanya pendek saja.

Bisnis di bidang properti yang satu ini cukup menjanjikan, lho! Karena, bila Anda gencar beriklan, setiap harinya Anda bisa memperoleh penyewa.

Cobalah mengiklankan homestay ini di media online lengkap dengan detail seperti berapa harga sewa per hari dan sewa per minggunya. Ringan, tanpa modal, dan menjanjikan!

 

Manfaatkan Teknologi

Nah, akan menjadi nilai plus jika Anda termasuk orang yang pandai dalam bidang teknologi, internet khususnya. Anda bisa membuat website untuk bisnis di bidang properti yang Anda kelola sendiri.

Jika peringkat website Anda di Google bagus dan sudah dikenal banyak orang, maka job pasti akan berdatangan dengan sendirinya.

Anda bisa saja dipercaya sebuah developer perumahan untuk mengiklankan perumahannya. Nantinya, Anda akan mendapatkan keuntungan di setiap unit rumah yang berhasil dijual. Sangat menggiurkan sekali, bukan?

 

Itu dia beberapa trik untuk sukses bisnis properti tanpa modal. Bergabunglah dengan GrahaRumah.com  untuk mendapatkan info properti terbaik dengan harga menarik. Semoga bermanfaat!