Ini Keuntungan Berbisnis Properti Syariah

Date created 10.07.2019 10:50:05

Ini Keuntungan Berbisnis Properti Syariah

 

Bisnis Properti Syariah, Usaha Menguntungkan yang Mulai Dilirik Banyak Orang

 

Pada dasarnya, sistem syariah mengubah prinsip bank yang awalnya mengambil bunga menjadi tanpa bunga. Prinsip bisnis properti syariah yang digunakan ini dapat menarik perhatian para investor, lebih-lebih investor muslim. Pada dasarnya, bisnis di bidang properti memberikan keuntungan yang cukup signifikan, lebih-lebih menggunakan prinsip syariah yang memiliki banyak penggemar. Sayangnya, jika bisnis ini tidak dikelola dengan baik, tetap saja akan berujung pada kerugian.

 

Memulai Usaha Properti Syariah
 

Pada dasarnya, usaha properti syariah adalah bisnis yang memiliki sistem bagi hasil. Bagi hasil tersebut ialah tidak adanya unsur penipuan keuntungan dan riba dalam transaksi jual beli. bisnis dengan basis syariah harus memiliki nilai yang diatur dalam Islam. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan saat memulai bisnis properti ini, antara lain:

 

1. Miliki konsultan bisnis yang memiliki prinsip syariah

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mencari konsultan yang ahli dalam bisnis syariah. Anda dapat, melakukan konsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis di bidang properti. Konsultasi ini memiliki peran yang begitu besar bagi setiap keputusan yang nantinya Anda ambil.

 

2. Miliki modal yang cukup

Sebagai seorang pembisnis, Anda harus dapat memberi jaminan kelancaran pembangunan unit serta menjaga fasum fasos. Keuntungan bisnis harus bisa berjalan dengan baik dari berbagai macam arah. Anda dapat memberi penawaran kredit developer tanpa bunga dengan maksimal 2 tahun. Besarnya, cicilan setiap bulan ialah harga rumah dibagi dengan durasi angsuran.


 

3. Pilih lahan properti

Harus diketahui bila bisnis ini memiliki sasaran konsumen masyarakat yang beragama Islam, sehingga Anda harus memilih lahan yang tepat. Lahan harus jauh dari lingkungan yang memiliki unsur haram, serta bukan berada di daerah terpencil yang memiliki keamanan minim. Properti juga harus dekat dengan tempat ibadah.

 

 

Keuntungan Bisnis di Bidang Properti dengan Sistem Syariah

Setelah mengetahui langkah yang tepat untuk memulai bisnis ini, berikut beberapa keuntungan memilih usaha properti syariah, antara lain:

 

Risiko yang rendah

Risiko yang rendah ini disebabkan karena bisnis di bidang properti setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan, selain itu peminatnya juga tidak pernah sepi.
 

Memiliki banyak peminat

Perlu diketahui jika peminat properti syariah ini begitu banyak, masyarakat mulai melihat keuntungan membeli properti syariah karena mereka tidak perlu membayar bunga, tidak perlu menunggu keputusan bank, hingga penyitaan.

 

Sedikit pesaing

Keuntungan bisnis di bidang properti syariah yang lainnya adalah memiliki sedikit pesaing. Meskipun geliat properti syariah sudah mulai terlihat, namun tidak banyak pengembang yang menggunakan prinsip syariah ini, sehingga pesaing yang Anda miliki jauh lebih sedikit, dibandingkan dengan memasarkan properti konvensional.

 

Tanpa riba

Sebagai pembisnis, tentu Anda ingin memiliki ketenangan dalam menjalankan bisnis bukan? Dengan bisnis bidang properti syariah ini, sistem riba tidak akan digunakan.


 

Dengan berbagai keuntungan di atas, apakah Anda semakin yakin mengelola bisnis properti syariah? Jika demikian, Anda bisa mulai mencari tanah terlebih dahulu, salah satu website sewa dan jual beli properti yang bisa Anda jadikan sebagai rujikan adalah GrahaRumah.com. Di sini, Anda dapat mencari properti disewa entah sewa per tahun, sewa per bulan, sewa per minggu maupun sewa per hari, listing properti dijual pun juga tidak kalah banyak di sini. Jadi, segera jadikan GrahaRumah.com sebagai rujukan.