Bisnis Bidang Properti Tanpa Modal ?

Date created 12.07.2019 10:31:28

Bisnis Bidang Properti Tanpa Modal? Mulai dengan Bisnis Properti Online!

 

Bisnis Properti Online, Menguntungkan

 

Berkecimpung dalam bisnis properti bukan hal yang mudah? Kata siapa? Asalkan punya kemauan kuat dan niat yang bulat, maka bukan tidak mungkin jika Anda akan sukses dengan bisnis ini.

Tapi modalnya besar, begitu banyak orang mengeluhkan. Wah, kalau tidak mau mengeluarkan modal besar, Anda tetap bisa terjun di bidang properti ini via online.

Tenang saja, keuntungan dari berbisnis properti online pun tetap menggiurkan. Berikut tips menjadi pembisnis online di bidang properti yang sukses, simak sampai selesai, ya!

 

1. Jalin Kerjasama yang Baik dengan Penjual

Dalam bisnis tanpa modal ini, posisi Anda bisa saja sebagai makelar ataupun agen. Tentu, hal ini akan melibatkan kerjasama dengan pemilik properti dijual tersebut juga calon pembeli.

Karena itulah penting bagi Anda untuk menjalin kerjasama yang baik dengan penjual. Kerjasama ini juga harus resmi, meskipun Anda hanya berkomunikasi lewat online misalnya.

Siapa pun penjualnya, Anda haruslah membuat kesepakatan seperti surat perjanjian tertulis dan bermaterai. Ini penting demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Salah satu poin penting dalam surat tersebut tentunya adalah masalah bagi untung. Dengan pembeli pun Anda harus jujur, tidak menawarkan harga yang di luar nalar dan ceritakan keadaan rumah apa adanya.

 

2. Terus Aktif Mencari Konsumer

Dalam bisnis online ini, sebenarnya Anda diuntungkan dengan jangkauan yang lebih luas. Karena itu, Anda juga harus proaktif dalam mencari calon pembeli dan propertinya.

Pastikan Anda punya beberapa pandangan properti yang sekiranya dibutuhkan calon konsumer Anda. Misalnya, jika Anda menyediakan kos-kosan dengan sewa per bulan, maka akan lebih baik untuk mencari juga kosan dengan sewa per minggu atau bahkan sewa per hari.

Ini penting jika ada calon konsumer yang menanyakannya. Selain itu, Anda juga harus sering-sering mengecek lokasi perumahan atau apartemen yang dibutuhkan pembeli. Setelah itu, barulah Anda bisa meneruskan untuk beriklan via online.

 

 

3. Rajin-rajin Menawarkan Properti

Khususnya untuk Anda yang masih baru dalam bisnis online di bidang properti ini, maka tips yang satu ini harus dilaksanakan.

Cobalah untuk menawarkan properti yang akan dijual atau disewakan pada orang-orang terdekat lebih dulu selain lewat media online.

Jangan lupa untuk lebih dulu menanyakan detail properti tersebut pada pemiliknya lebih dulu. Misalkan ruko yang akan disewakan, maka ketahui benar harga sewa per tahunnya. Begitu pula dengan properti yang lain.

 

4. Jangan Lupa Cek Iklan

Ini juga merupakan kunci sukses pembisnis online di bidang properti. Teruslah upgrade keingintahuan Anda dengan selalu mengecek iklan.

Ini penting untuk menambah pengetahuan Anda akan kebutuhan pasar di saat ini, juga terhadap tren properti yang sedang berkembang.

Mengecek iklan ini bisa dilakukan di berbagai media seperti internet atau juga koran. Dengan punya bekal ini, Anda jadi bisa mendapatkan ide-ide baru yang akan ditawarkan pada calon konsumer secara online.

 

5. Bangunlah Tempat Promosi

Di mana mengiklankan produk properti Anda secara online? Tentunya Anda harus membuat wadah ini. Tak perlu mahal-mahal, Anda bisa menggunakan akun media sosial untuk beriklan.

Agar terkesan lebih profesional lagi, Anda bisa juga membuat blog atau website khusus untuk promosi produk properti. Sekarang ini banyak sekali blog atau website gratis yang bisa Anda buat dan kelola sendiri.

Dengan wadah yang modern ini, Anda pun bisa beriklan dengan lebih efektif dan efisien.

 

Butuh produk properti untuk menjalankan bisnis properti Anda? Yuk, kunjungi segera GrahaRumah.com! Banyak penawaran menarik khusus untuk Anda!