Tips Marketing Online Jitu untuk Bisnis Properti Online

Date created 12.07.2019 11:08:05

Tips Marketing Online Jitu untuk Bisnis Properti Online

 

Sukses Bisnis Properti Online dengan Trik Marketing

 

Kesuksesan seseorang dalam bisnis properti online tidak terlepas dari strategi marketing-nya.

Strategi marketing memang memiliki peranan penting untuk bisa mengembalikan modal atau pun memberi untung bagi para pelaku bisnis ini.

Jika Anda sedang menekuni bisnis yang satu ini, maka pelajari pula tips marketing supaya setiap hari bisa closing. Yuk, simak tips marketing jitu untuk berbisnis di bidang properti secara online ini!

 

1. Percantik Konten Visual

Dalam bisnis online, apa pun bisnisnya, maka hal yang pertama kali akan dilihat oleh calon pembeli adalah konten visualnya. Dalam hal ini tentunya foto dari properti dijual yang Anda tawarkan.

Karena itu, konten visual adalah hal yang sangat penting yang akan menunjang kesuksesan bisnis Anda. Berdasarkan hasil penelitian di luar negeri pada proyek real estate, foto yang diunggah dari hasil jepretan yang bagus dan profesional berpotensi memiliki harga yang lebih tinggi.

Karenanya, saat Anda menemukan objek properti yang prospeknya bagus, pastikan Anda mengambil fotonya juga bagus. Kualitasnya harus tinggi dan ambillah dari angle yang menarik hati calon pembeli.

Tak ada salahnya lho, kalau Anda mengalokasikan sedikit anggaran untuk urusan potret-memotret ini. Toh, keuntungan yang akan didapat juga lebih besar, bukan?

 

2. Unggahlah di Banyak Media Online

Setelah mendapatkan foto yang bagus, langkah selanjutnya adalah dengan mengunggah foto tersebut di media online.

Tapi, usahakan jangan di satu media online saja, ya. Sebarlah ke banyak media yang sekiranya potensial untuk menggaet calon pembeli Anda. Anda bisa memanfaatkan situs pribadi, situs iklan listing, media sosial anak muda, juga di forum-forum online yang Anda ikuti.

Selain itu, Anda juga harus memiliki jadwal yang disiplin dalam mengunggah postingan properti ini.

Misalnya, setiap sehari sekali mengunggah 2 properti yang berbeda di media online tersebut. Maka lakukan hal ini setiap hari.

Jangan sampai Anda mengunggah postingan dalam jumlah yang banyak sekaligus, namun selanjutnya berhenti dalam waktu yang lama.

 

 

3. Jangan Berhenti Sampai di Iklan

Apakah setelah beriklan dengan kontinyu lantas Anda hanya mau berdiam diri? Tentu tidak, ya. Anda harus memberikan follow up lanjutan dengan terus memantau apa yang sudah diunggah.

Misalnya saja, jika ada orang yang bertanya tentang sewa per tahun atau sewa per bulan dari rumah kontrakan yang Anda posting. Maka, Anda pun harus memberikan feedback berupa fast respon yang baik.

Komunikasi via online dengan para calon konsumer ini akan memberi keuntungan untuk Anda. Pertama, Anda jadi lebih tahu bagaimana keinginan dan kebutuhan mereka. Kedua, Anda juga dinilai sebagai pembisnis yang profesional.

Karena itulah setelah posting iklan, maka Anda wajib memantaunya secara berkelanjutan.

 

4. Cantumkan Spek dengan Detail

Tak hanya melihat dari fotonya saja, konsumer Anda juga pasti akan melihat dari detail informasi yang ada di sana.

Karena itu, pastikan Anda mencantumkan informasi-informasi yang penting tersebut sedetail mungkin. Misalnya, jika Anda menawarkan homestay, maka lengkapi juga dengan harga sewa per hari atau sewa per minggunya.

Jangan lupakan lokasi, fasilitas, dan contact person Anda juga. Semakin lengkap informasi yang diberikan, konsumer akan semakin mendapatkan gambaran yang gamblang.

Akhirnya, saat memutuskan untuk mengambil produk properti Anda, mereka tidak akan bertanya banyak hal lagi.

 

Itu dia beberapa trik jitu marketing online untuk suksesnya bisnis properti Anda. Ingin bergabung dengan agen properti yang lain? Atau Anda sedang mencari produk properti dengan penawaran terbaik? Kunjungi GrahaRumah.com sekarang juga, ya!