Prospek Bisnis Mall di Indonesia

Date created 15.07.2019 10:01:44

Prospek Bisnis Mall di Indonesia

 

Geliat Bisnis Mall di Indonesia, Prospek yang Masih Menjanjikan

 

Mall sampai saat ini tetap menjadi tempat belanja dan nongkrong yang masih banyak peminat. Walaupun kini semakin menjamur bisnis online, keberadaan mall tidak bisa diabaikan. Selain itu permasalahan harga sewa per bulan dan sewa per tahunnya sebuah tenant yang masih tinggi tak juga menjadi penghalang. Mungkin Anda bisa menyaksikan kini sebuah mall tidak hanya difungsikan sebagai tempat belanja saja. Agar sewa per tahunnya dapat tertutupi banyak tenant di mall yang mengubah konsep yang membuat mall kini nampak jauh berbeda.

 

Seperti apa saja konsep bisnis mall dalam wajah perekonomian Indonesia saat ini, simak uraiannya berikut ini:

 

1. Konsep Kombinasi

Hal pertama yang menjadikan mall tetap bisa bertahan hingga saat ini adalah adanya konsep kombinasi yang marak dilakukan para pemilik mall. Konsep kombinasi yang dimaksud adalah dengan menggabungkan beberapa hal yang saat ini sedang hits di masyarakat, misalnya pusat belanja yang juga dilengkapi tempat nongkrong yang asyik dan menyenangkan. Bukan rahasia lagi jika para anak muda di negara ini banyak yang suka nongkrong di tempat yang menarik dan eye catching. Di mall pastinya Anda akan mudah menemui tenant sewa per minggu nya tinggi mulai menyediakan konsep ini.

 

2. Wahana Edukasi

Salah satu cara yang dilakukan agar geliat mall semakin ramai di tengah gempuran bisnis online adalah membangun wahana atau wisata edukasi bagi ana-anak. Jadi setelah anak-anak puas bermain maka bisa dilanjutkan dengan agenda belanja. Cara ini cukup jitu karena semakin banyak yang datang ke mall yang menyediakan arena bermain untuk anak.

 

 

3. Pusat Belanja dan Bisnis

Inovasi lain yang digunakan adalah dengan menggabungkan mall sebagai pusat belanja dengan kawasan bisnis. Contohnya adalah membangun mall di tengah area perumahan elit atau pun apartemen. Dengan adanya mall ini maka kegiatan bisnis dan ekonomi akan terus berjalan signifikan.

 

4. Ramah Pengunjung

Yang menjadikan mall tetap ramai dikunjungi adalah dengan menggunakan konsep yang lebih ramah pada pengunjung. Dengan menyediakan beberapa fasilitas yang akan membuat nyaman para pengunjung selama berada di dalam mall.
 

5. Alternatif Liburan

Pilihan berlibur saat ini tidak hanya pada tempat wisata tertentu. Mall dengan segala kemewahan dan kemegahannya tenant yang sewa per hari nya tinggi, pun telah menjadi alternatif liburan yang menyenangkan bagi sebuah keluarga.

Hal ini tak bisa dilepaskan dengan banyaknya wahana bermain yang lebih bervariasi yang berada di mall. Dengan adanya wahana ini maka akan semakin banyak keluarga yang datang ke mall. Selain bisa berlibur juga bisa shoping-shoping.

 

Mall adalah pusat belanja yang sifatnya dinamis. Oleh karena itu inovasi yang dilakukan sangat berperan penting. Jika inovasi tersebut tidak ada maka mall akan cepat tenggelam dan menjadi properti yang dijual.

 

Prospek bisnis mall di Indonesia saat ini masih dikatakan sangat menjanjikan. Buktinya sebuah mall yang menyediakan berbagai fasilitas makin ramai dikunjungi. Hal ini juga akan mengurangi jumlah properti dijual di negara ini.

Prospek itu akan semakin melebar apabila mall didirikan di tempat yang strategis. Perpaduan antara mall dan kawasan perumahan elit adalah contohnya. Masyarakat elit tentu lebih suka datang ke tempat hiburan yang elit.

 

Bagi Anda yang sedang mencari informasi lengkap tentang prospek mall di indonesia bisa mengunjungi situs GrahaRumah.com . semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang prospek mall.