Dampak Issu Pemindahan Ibu Kota

Date created 15.07.2019 10:10:45

Dampak Issu Pemindahan Ibu Kota Bagi Para Pebisnis Properti Jakarta

 

Daftar Dampak Issu Pemindahan Ibu Kota Bagi Para Pebisnis Properti Ini Wajib Anda tahu

 

Mungkin tidak hanya sekali Anda mendengar bahwa terdapat issu pemindahan Ibu kota, tapi berkali-kali.

Wacana ini memang telah digaungkan beberapa kali. Beberapa faktor yang memunculkan adanya issu ini adalah karena keadaan di Jakarta yang semakin semrawut dan kemacetan yang semakin tinggi.

Dengan adanya issu yang terus bergulir ini, memunculkan kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang utamanya pelaku bisnis properti di Jakarta. Bagaimanakah nasib properti yang telah dibangun di tengah jantung kota Jakarta?

 

Berikut ini adalah dampak yang mungkin akan timbul pada bisnis properti Jakarta menurut pengamat ekonomi:

 

Properti Tetap Stabil Karena Tidak Terpengaruh Politik

Banyak para pebisnis properti di Jakarta yang resah ketika issu pemindahan ibu kota ini pertama kali digulirkan. Namun, berdasarkan pengamatan ternyata pemindahan ini tidak akan berdampak signifikan terhadap harga properti di jual. Justru akan membawa dampak yang positif. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan akan ada pemisahan antara kota sebagai pusat bisnis dan pusat politik. Beberapa kota pusat bisnis di dunia yang terpisah dari ibu kota justru perkembangannya sangat pesat karena tidak terpengaruh kondisi politik.


 

Pemindahan Tidak Akan Mengubah harga Properti

Jika ada yang berpikiran bahwa harga properti akan turun demikian juga tentang harga sewa per tahun atau sewa per bulan yang akan ikut turun juga, maka hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Sebab Jakarta sendiri telah menjadi kawasan yang favorit sebagai hunian. Hal itu ditunjang dengan banyaknya fasilitas yang telah berdiri di Jakarta.

 

Pembangunan Tetap Bisa Berjalan

Dengan adanya issu pemindahan ini banyak juga yang khawatir dengan proses pembangunan properti yang terlanjur berjalan. Kenyataannya kekhawatiran tersebut ternyata tidak terjadi, bahkan kini di Jakarta pembangunan properti tetap berlangsung tanpa halangan.

 

 

Munculnya Bisnis Properti yang Baru

Dengan adanya issu pemindahan ibu kota justru memunculkan bisnis properti yang baru. Bukan hanya di Jakarta, tapi juga di tempat yang menjadi tujuan ibu kota yang baru. Tentu hal ini semakin membawa dampak yang positif bagi perkembangan pemerataan properti dan juga infrastruktur di Indonesia. Utamanya hunian yang bisa disewakan baik itu sewa per minggu atau sewa per hari.
 

Jakarta Sebagai Pusat Bisnis Telah Terbentuk

Kekhawatiran akan issu pindahnya ibu kota yang berdampak pada bisnis properti seharusnya tidak perlu terjadi karena Jakarta sendiri telah terbentuk sebagai pusat bisnis yang sangat besar. Banyak infrastruktur penting yang berdiri di Jakarta sehingga ketika Ibukota di pindah pun tidak akan memberi dampak yang membahayakan. Bagaimana pun Jakarta akan tetap tumbuh sebagi kota bisnis properti.

 

Terlepas dari adanya issu pemindahan atau pun tidak, peluang bisnis properti seakan tidak akan mengalami kelesuan. Semakin hari akan semakin meningkat permintaannya. Apalagi jika hunian tersebut berada di Jakarta. Terbentuknya persepsi Jakarta sebagai kota berjuta impian dengan fasilitas yang serba ada menjadi daya tarik tersendiri untuk perkembangan properti Indonesia. Issu pemindahan justru akan membuat pemerataan pembangunan properti yang meluas di Indonesia.

 

Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang properti yang menarik, bisa menghubungi atau melihat langsung situs developer terpercaya dan profesional di GrahaRumah.com. Semoga bisnis properti Indonesia akan selalu berjaya.