Cara Desain Interior Apartemen Ukuran Mungil

Date created 22.05.2019 09:54:39

6 Langkah Mewujudkan Desain Apartemen Kecil Sesuai Impian

 

GrahaRumah Cara Design Apartemen Mini

Cara Desain Interior Apartemen Ukuran Mungil Agar Menarik

Jika Anda memiliki sebuah hunian baru berupa apartemen berukuran mungil, mungkin akan sedikit dibingungkan dengan cara pengelolaan desain yang tepat. Diperlukan perencanaan yang matang agar tempat hunian Anda memiliki desain yang sesuai dengan keinginan dan ekspektasi.

Ukurannya yang mungil kerap kali menghambat perencanaan desain interior yang ingin Anda buat. Bahkan, beberapa jenis furtniture yang tadinya ingin Anda masukkan, tidak muat karena ukurannya yang kecil.

Nah, bagi Anda yang tengah dibingungkan dengan hal-hal tersebut, berikut ini akan kami coba paparkan 6 langkah mewujudkan desain apartemen yang Anda sewa per Minggu atau bahkan sewa per bulan agar sesuai impian.

GrahaRumah Trik Design Apartemen Ukuran Kecil

  1. Memilih Area Bukaan Sebagai Ruang TV

Area terbuka yang dimaksud adalah ruangan yang terkena paparan sinar matahari. Jika hunian Anda memiliki ruang terbuka seperti itu, dan terdapat jendela, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang TV. Anda bisa menggunakannya untuk menempatkan berbagai interior keluarga. Ruang terbuka ini biasanya berbentuk L yang memiliki ukuran lebar cukup kecil. Biasanya, tempat ini cocok untuk ruang TV karena tidak sumpek.

  1. Aplikasikan Jenis Rak Display untuk Kesan Ruangan yang Luas

Jika tempat hunian Anda merasa kecil dan sempit, gunakanlah rak display tanpa kaki. Furniture tersebut bisa Anda gunakan untuk menaruh TV dan beberapa perabotan lainnya. Rak display sendiri merupakan jenis furniture tanpa kaki yang menggantung. Cocok digunakan untuk ruangan berbentuk L.

  1. Gunakan Transisi Ruangan Sebagai Area Dapur

Bingung bagaimana cara menempatkan ruang dapur di hunian mungil Anda? Tidak usah khawatir, Anda bisa menempatkannya tepat di area transisi dua buah ruangan yang tertutup. Dimensi dapur yang dibutuhkan di ruang transisi biasanya tidak perlu besar. Cukup dengan menggunakan kitchen set mini, dapur Anda pun sudah dapat berfungsi dengan baik.

  1. Memaksimalkan Kamar Tidur dengan Meletakkan Furniture di Salah Satu Sisi

Jika pada hunian Anda sudah memiliki sebuah ruangan untuk kamar tidur,  maka bisa langsung menempatkan furniture tempat tidur di dalamnya. Jika ingin menggunakan kasur yang lebih besar, Anda bisa mensejajarkan furniture lain dengan kasur Anda agar kamar tampak lebih luas. Jangan lupa juga untuk menempatkan cermin dan lemari di dalamnya.

  1. Mengombinasikan 3 Pencahayaan Sekaligus

Desain interior untuk apartemen kecil Anda akan terasa hampa jika tidak ada aksen pencahayaan ruangan. Maka dari itu, untuk membangun ambience dan mood di dalamnya, Anda bisa memadukan 3 jenis pencahayaan sekaligus. Ketiga pencahayaan yang dimaksud ialah task lighting (pencahayaan yang fokus), accent lighting (pencahayaan tambahan) dan ambience lighting (pencahayaan yang terpusat).

Untuk task ligting Anda bisa menggunakan stand lamp, untuk accent lighting Anda bisa menggunakan lampu dinding, sedangkan untuk ambience lighting Anda bisa menggunakan lampu gantung.

  1. Berikan Sentuhan Dekoratif dengan Menggunakan Tanaman Hias

Sebagai tips terakhir, gunakanlah sentuhan dekoratif berupa tanaman hias dan throw. Sesuaikan juga sentuhan dekoratif tersebut dengan desain interior hunian Anda. Terdapat berbagai varian tanaman hias yang bisa Anda gunakan untuk beragam jenis desain interior berbeda. Mulai dari tanaman hias khas bohemian, minimalis, Marocan style, hingga Skandinavia.

Nah, itulah 6 langkah mewujudkan desain apartemen mungil Anda agar cantik dan menarik. Ternyata, selalu ada cara bagaimana kita bisa memaksimalkan ukuran hunian yang kecil, namun tetap nyaman ditempati. Melalui cara di atas, kini Anda sudah tidak perlu lagi bingung bagaimana cara memaksimalkannya. Sedangkan untuk Anda yang sedang mencari properti dijual, kini bisa mencarinya dengan mudah di GrahaRumah.com secara online.