5 Provinsi Ini Menjadi Fokus Pembukaan Tol Baru

Date created 18.07.2019 14:33:47

5 Provinsi Ini Menjadi Fokus Pembukaan Tol Baru

 

Mendukung Infrastruktur 5 Provinsi Ini Menjadi Fokus Pembukaan Tol Baru

 

Pembangunan yang kian merata dan semakin banyaknya infrastruktur pendukung adalah salah satu dari visi misi pemerintahan era Jokowi. Selama kurun waktu tertentu, banyak pembangunan yang dilakukan. Yang paling menyedot perhatian adalah pembangunan jalan tol.

Jalan tol sendiri menjadi bagian penting dari arus transportasi. Dari beberapa faktor yang melandasi pembangunan jalan tol adalah ketika arus mudik terjadi kemacetan akan terjadi di banyak ruas jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan tol semakin diperbanyak untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi.

 

Berikut ini adalah 5 provinsi yang menjadi fokus era Jokowi dalam pembukaan tol baru:

 

1. Lampung

Provinsi yang menjadi fokus pertama pembangunan jalan tol adalah provinsi Lampung. Provinsi ini menjadi pilihan karena adanya program trans Jawa yang digulirkan presiden Jokowi.

Pembangunan jalan tol ini menjadi jalan tol terpanjang yang ada di Indonesia ,keberhasilan ini kemudian menjadi rujukan program-program jalan tol selanjutnya untuk provinsi yang lain.

 

2. Jawa Tengah

Jawa tengah adalah salah satu provinsi yang menjadi tujuan arus mudik yang paling banyak serta investasi properti hunian yang tinggi. Hunian dengan sewa per bulan atau sewa per tahun banyak dicari di tempat ini. Menjadi tujuan arus mudik menjadikan beberapa ruas jalan di provinsi ini mengalami kemacetan yang padat saat menjelang lebaran. Utamanya poros jalan Solo.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka sebuah jalan tol yang menghubungkan poros jalan Ngawi-Solo dibangun dengan infrastruktur yang lengkap. Dengan dijalannya jalan tol ini kini arus mudik yang melewati Jawa Tengah menjadi lancar dan lebih singkat.

 

 

3. Jawa Timur

Selain provinsi Jakarta, Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi yang menjadi fokus utama pembangunan jalan tol karena Jawa Timur menjadi fokus bisnis besar. Utamanya bisnis properti hunian. Banyak properti dijual sebelumnya karena tidak ada dukungan infrastruktur yang memadai. Untuk menunjang hal tersebut pada tahun ini pemerintah Jokowi telah merampungkan program pembangunan jalan tol Malang-Pandaan yang kini memudahkan arus ekonomi di Jawa Timur setelah lumpuhnya jalur porong.
 

4. Jawa Barat

Provinsi ini menjadi target pembangunan selanjutnya dengan program yang sama dengan provinsi Lampung. Program trans Jawa yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera menjadi program terbesar jalan tol yang pernah digulirkan. Dengan adanya jalan tol trans Jawa ini, arus transportasi antar pulau ini menjadi lebih mudah dan tidak memakan waktu lama. Utamanya dapat menjadi solusi saat arus mudik dan arus balik terjadi.

 

5. Palembang

Provinsi lain yang menjadi fokus pembangunan jalan tol adalah Palembang. Potensi ekonomi yang ada di provinsi ini utamanya bisnis pariwisata yang mendukung bisnis lainnya seperti villa yang bisa di sewa per hari atau sewa per minggu menjadi sebab utama banyaknya jalan tol baru yang dibuka di provinsi ini.

 

Jalan tol adalah infrastruktur penting yang mendukung arus ekonomi yang menjadi tumpuan pemerintah. Dengan adanya jalan tol ini maka masalah transportasi tentang kemacetan setidaknya sedikit teratasi. Tanpa adanya kemacetan akan membuat bisnis properti di Indonesia semakin menggeliat.

 

Beberapa jalan tol baru tersebut pun membuat masyarakat terbantu dalam perjalanan. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan pun kian cepat dan tidak memakan waktu lama. Jalan tol dan bisnis properti adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Seperti yang telah dikemukakan bahwa adanya jalan tol akan membuat bisnis properti semakin meningkat dan menjanjikan. Untuk mendapatkan properti yang menjanjikan ini terdapat rujukan terpercaya yang tidak akan membuat Anda menyesal. Informasi lengkap tentang developer ini bisa Anda akses di GrahaRumah.com. Temukan investasi propertimu di sini!