Daftar Harga Kos Murah Terbaru Yogyakarta

Date created 06.08.2019 11:13:06

Daftar Harga Kos Murah Terbaru Yogyakarta 2019

 

Harga Kos Yogyakarta yang Murah Sering Menjadi Incaran
 

Yogyakarta terkenal sebagai pusat pendidikan di Indonesia. Tak heran jika banyak kos yang ada di seluruh daerah Yogyakarta. Selain sebagai tempat tinggal para mahasiswa, kos juga dapat digunakan sebagai tempat tinggal sementara saat berlibur di Yogyakarta. Harga sewa per hari lebih murah jika dibandingkan harga sewa hotel per hari. Jika Anda sedang mencari kos di Yogyakarta, berikut daftar harga kos murah terbaru di Yogyakarta.

 

Pilihan Wilayah Kos Murah di Yogyakarta

 

Berikut beberapa pilihan kos di daerah Yogyakarta dengan harga murah, antara lain:

 

1. Kos di Daerah Sleman

Banyak kos yang dapat ditemukan di daerah Sleman. Hal ini disebabkan karena deretan universitas terkenal baik swasta maupun negeri ada di Sleman. Selain itu, Sleman juga merupakan pusat perkantoran. Jadi tak heran jika setiap sudut Sleman dapat ditemukan tempat kos dengan mudah. Ada bermacam kos yang ditawarkan, mulai kos dengan fasilitas standar hingga kost dengan fasilitas ekslusif. Harga sewa kos yang ditawarkan mulai dari 200 ribu hingga 5 juta per bulan.

 

2. Kos di Karangmalang

Karangmalang merupakan daerah yang dekat dengan beberapa kampus terkenal, seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Mercu Buana, Universitas Sanata Dharma, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Jika Anda kuliah di Universitas tersebut, tidak ada salahnya memiliki kos di Karangmalang yang letaknya dekat dengan kampus. Ada berbagai jenis kos yang ditawarkan, mulai dari kost fully furnished, dimana di dalammya sudah ada beberapa perabotan, hingga kos unfunished dimana tidak ada perabotan apapun di dalam kos. Harga kamar kos di daerah Karangmalang tergolong terjangkau mulai dari 300 ribu hingga 2 jutaan.

 

3. Kos di Seturan

Seturan merupakan kawasan yang strategis, sehingga banyak dijadikan sebagai tempat bisnis. Anda akan mudah menemukan tempat hiburan dan tempat makan di daerah ini. Selain itu, Seturan juga dekat dengan beberapa Universitas terkenal, seperti UGM, UNY, STIE, Atma Jaya, dan UPN. Karena letaknya yang stategis dan dekat dengan kampus, tidak heran jika terdapat banyak kos di Seturan. Harga sewa kos di Seturan bervariasi, tetapi masih terjangkau. Harga sewa kos dengan fasilitas standart sekitar 200 ribuan, sedangkan harga kamar kos dengan fasilitas eksklusif sekitar 2 jutaan.


 

4. Kos di Bantul

Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang letaknya dekat dengan beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di daerah Bantul masih banyak warga asli dibandingkan dengan warga pendatang. Hal ini menyebabkan biaya hidup di daerah Bantul lebih murah dibandingkan dengan kota lain di Yogyakarta. Kos di Bantul memiliki peraturan yang lebih ketat, seperti adanya aturan jam malam dan tidak adanya kos campuran. Aturan tersebut dibuat untuk menjaga keamanan daerah Bantul. Harga sewa kos yang ada di Bantul bervariasi, mulai dari 400 ribuan hingga 1,5 juta per bulan.

 

5. Kos di Babarsari

Babarsari merupakan wilayah di Yogyakarta dimana 50% dari penduduknya adalah mahasiswa. Daerah ini dikenal sebagai pusat kuliner dan tempat nongkrong pada mahasiswa. Biaya hidup di daerah ini juga standar dan tidak jauh berbeda dengan daerah lain. Ada banyak jenis kos yang ditawarkan mulai kos bebas, kos pasutri, hingga kos eksklusif. Harga sewa kos mulai dari 500 ribuan hingga 4 jutaan per bulan.

 

Anda dapat mencari kos di Yogyakarta dengan mudah di GrahaRumah.com. Di sini, ada begitu banyak kos dengan rentang harga kos yang bisa ditentukan. Selain itu, Anda juga dapat menentukan fasilitas kos, seperti luas kos dan jumlah kamar kos. Selain mencari kos di daerah Yogyakarta, Anda juga dapat mencari kos di daerah lain dengan mudah di GrahaRumah.com.