Desain Apartemen Mungil Agar Tampak Mewah

Date created 22.05.2019 12:29:54

7 Tips Desain Apartemen Mungil Agar Tampak Lebih Mewah

 

GrahaRumah Design Apartemen agar tampak mewah

Cara Mendesain Apartemen Berukuran Kecil

Meskipun kecil, apartemen yang Anda tempati saat ini bisa dibuat lebih mewah, loh. Cara mengaplikasikan desain mewah ternyata cukup bervarian, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Artinya, Anda bisa mendesainnya dengan budget yang dapat disesuaikan, baik untuk hunian yang Anda sewa per hari, sewa per minggu, maupun untuk hunian yang Anda sewa per bulan. Bahkan, hunian kecil berbentuk studio pun bisa disulap layaknya hotel yang mewah.

Pada dasarnya, cara mendesainnya adalah dengan memaksimalkan furniture yang simple. Berikut kami jelaskan secara detail di bawah ini.

GrahaRumah Design Apartemen Mungil agar kelihatan mewah

  1. Cara Memaksimalkan Area TV

Area ini termasuk ke dalam salah satu tempat favorit di mana kita berkumpul bersama teman maupun keluarga. Buatlah sebuah credenza dengan bentuk minimalis yang bagus, namun tetap berfungsi dengan tepat. Hindari penggunaan jenis backdrop TV terlalu besar, karena bisa menambah biaya material.

  1. Memilih Warna Dinding yang Tepat

Jika Anda ingin memasang wallpaper satu area pada tempat tidur, sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena, wallpaper dengan ukuran tersebut akan memakan biaya yang cukup besar. Sebaiknya pilihlah jenis warna yang bersih, seperti cat berwarna abu-abu atau putih bersih. Cat tersebut adalah pilihan terbaik dan harganya pun cukup murah.

  1.  Jangan Menggunakan Gaya Furniture Pabrikan

Warna tekstur furniture pabrikan biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Mungkin sebagian orang sudah familier dengan bentuknya. Namun, jika Anda masih belum familier, mintalah bantuan desainer untuk memilihkan tekstur yang cocok dan mewah untuk apartemen Anda.

Kenapa hal ini perlu diperhatikan? Karena setiap tekstur memiliki harga berbeda-beda. Itulah yang menjadi sebab kenapa pabrikan memilih jenis yang murah untuk digunakan.

  1. Memilih Peralatan Elektronik Sendiri

Alangkah baiknya Anda beli sendiri berbagai peralatan elektronik yang Anda butuhkan. Selain memberi Anda keleluasaan dalam memilihnya, Anda pun bisa mendapatkan harga yang sesuai. Karena, terkadang peralatan elektronik sering juga ditawarkan dengan harga promo.

Peralatan elektronik yang kami maksud di sini adalah semua jenis peralatan. Untuk meminimalisir budget, penawaran promo dan diskon adalah pilihan yang tepat.

  1. Gunakan Wardrobe Sliding yang Menawan

Pilihlah jenis wardrobe sliding yang menawan dan memiliki sebuah cermin yang cukup besar. Selain berfungsi sebagai tempat Anda bercermin, kaca pada cermin tersebut akan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Wardrobe biasanya menjadi salah satu furniture yang ditawarkan dengan harga yang lumayan besar, terutama untuk jenis full hingga bagian atap. Namun, untuk menghemat baya, Anda bisa membuatnya yang tidak full pada atap, yaitu dengan ukuran maksimal hanya 220 cm saja.

  1. Gunakan Tipe Kitchen Set Minimalis dan Berestetika

Terkadang sebuah furniture, meskipun tampak minimalis, tapi jika memiliki estetika yang baik maka akan tampak baik dan memberi kesan mewah pada ruangan. Gunakanlah prinsip ini untuk memberi kesan mewah pada dapur Anda. Sebaiknya maksimalkan pada bagian desain, namun minim material. Tujuannya ialah untuk menghemat biaya material.

  1. Perhatikan Desain Plafon dan Lampu

Tips yang terakhir ialah memperhatikan desain plafon dan juga lampu. Keduanya merupakan hal yang dapat menjadi faktor yang memengaruhi suasana ruangan. Pilihlah jenis desain plafon yang bagus dan tipe downlight yang tepat dan tampak terlihat indah di siang maupun malam hari.

Itulah cara meningkatkan kualitas apartemen menjadi mewah meskipun ukurannya yang kecil. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara memaksimalkannya. Karena dengan tips di atas, Anda bisa mewujudkan hunian impian yang mewah tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.  Bagi Anda yang sedang mencari properti dijual, Anda bisa langsung mencarinya secara online di GrahaRumah.com.