Inspirasi Desain ala Korea

Date created 22.05.2019 16:21:38

7 Inspirasi Desain Apartemen Elegan ala Korea yang Mudah Ditiru

 

GrahaRumah Inspirasi Design Ala Korea

Cara Mendesain Apartemen Khas Korea Selatan

Bagi para penggemar drama Korea, sedikit banyaknya mungkin Anda sudah sangat sering melihat apartemen yang digunakan untuk pembuatan syuting drama tertentu. Biasanya, meskipun huniannya tidak terlalu besar, namun sangat nyaman sekali digunakan. Mereka pandai memaksimalkan desain mungil dan minimalis menjadi tampak elegan.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, baik yang memilih sewa per hari, sewa per minggu maupun sewa per bulan, berikut akan kami ulas inspirasi desain yang bisa Anda aplikasikan di hunian Anda tersebut.

GrahaRumah Design Apartemen Ala Korea

  1. Cara Memanfaatkan Ranjang yang Tepat

Suatu ruangan tempat tidur yang sempit, bukanlah alasan untuk tidak bisa memiliki perabotan yang cukup lengkap. Tempat tidur minimalis ala Korea adalah dengan memanfaatkan ranjang multifungsi yang menyatu untuk menghemat ruangan. Biasanya, ranjang multifungsi ini pun berperan sebagai meja juga karena terdapat tempat berupa papan di bagian ujungnya.

  1. Jangan Terlalu Banyak Menempatkan Perabotan

Tidak perlu memaksakan diri menempatkan berbagai perabotan pada satu ruangan di hunian kecil Anda. Pilihlah perabotan yang benar-benar dibutuhkan saja. Memilih perabotan yang sesuai dengan kebutuhan akan memberi kesan kamar menjadi lebih luas. Anda pun bisa menempatkan bean bag nyaman untuk desain unik ruangan Anda.

  1. Gunakan Rak Buku Sebagai Sekat Ruangan

Di Korea, penggunaan rak buku sebagai sekat ruangan biasanya sering dilakukan. Sekat ini bisa Anda taruh untuk membatasi kamar tidur dan ruang TV. Rak yang digunakan tidak perlu besar, sesuaikanlah dengan kebutuhan. Dengan demikian, sekat akan mempermanis hunian Anda. Jangan lupa juga untuk memilih jenis sekat yang tidak terlalu tinggi juga.

  1. Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tempat Tidur

Sebaiknya pilihlah jenis ranjang yang memiliki ruang di bawahnya. Karena, Anda bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk menaruh berbagai barang-barang. Daripada dibiarkan terbuka begitu saja, alangkah lebih baiknya Anda memanfaatkannya untuk tambahan lemari sebagai tempat untuk penyimpanan barang-barang yang Anda miliki.

  1. Memilih Tempat Tidur Bertingkat

Jika Anda ingin ruangan lebih luas, memanfaatkan tempat tidur yang tinggi adalah solusinya. Tempat tidur, atau kasur yang tinggi, akan memberi ruang yang cukup di bawahnya. Nantinya, bagian bawah bisa Anda gunakan sebagai tempat belajar atau ruang kerja kecil. Dengan demikian, ketersediaan ruangan semakin lebih banyak dengan konsep tersebut.

  1. Ide Sofa Plus Ranjang

Jika hunian Anda begitu kecil, Anda bisa menggunakan ide ini sebagai solusi. Yaitu, memanfaatkan sofa dengan fungsi ganda. Sofa tersebut bisa berfungsi sebagai kasur, bisa juga berfungsi sebagai tempat duduk.

Selain meminimalisir budget dan ruangan, sofa plus ranjang ini membuat hunian Anda menjadi lebih untuk dan juga tertata rapi. Area tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai jika Ada tamu yang datang ke tempat Anda.

  1. Gunakan Interior Minimalis Ala Hotel

Ada banyak cara untuk mewujudkan ruang minimalis yang nyaman. Salah satunya adalah dengan menyontek desain interior hotel yang telah ada. Kini, untuk menyonteknya, Anda bisa langsung mencarinya melalui Google. Ada banyak desain interior hotel yang banyak dijadikan inspirasi untuk hunian ala-ala Korea Selatan.

Demikian beberapa inspirasi atau ide desain apartemen unik khas Korea. Jika Anda sedang mencari properti  dijual, kini bisa langsung mengunjungi GrahaRumah.com. Melalui situs tersebut, Anda bisa menemukan berbagai properti terbaik yang terletak di berbagai daerah. Pencarian bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi yang telah disediakan pada halaman utama situs. Selamat mencoba.