Coworking Space: Peluang Baru Bisnis Properti

Date created 05.09.2019 13:54:43

Coworking Space: Peluang Baru Bisnis Properti Jaman Now!

 

Pengusaha Pemula, Coba Bisnis Properti yang Satu Ini

 

Coworking space adalah ruang kerja modern yang digunakan bersama-sama untuk melakukan pekerjaan. Pengguna coworking space ini umumnya adalah para pebisnis pemula atau freelancer yang membutuhkan sebuah ruang kerja yang nyaman dan memiliki fasilitas yang umumnya ada dalam sebuah perkantoran, yaitu telepon, fax, scanner dan printer. Dalam coworking space ini mereka bisa bekerja secara individu, berkelompok atau perusahaan startup yang dananya belum mencukupi untuk menyewa lahan kantor sendiri. Peluang bisnis properti inilah yang mulai banyak digeluti oleh pengusaha.

 

Munculnya tren perubahan cara kerja pada masyarakat membuka peluang bagi pengusaha, terutama pebisnis pemula yang ingin menyediakan wadah bagi para pekerja independen yang bekerja dari rumah atau jarak jauh. Misalnya saja pengusaha online, penulis lepas, affiliate dan yang lainnya. Dengan kesibukan yang dijalani membuat mereka tidak membutuhkan ruang kerja kantor yang harus didatangi setiap hari.

 

Selain itu, dengan ketersediaan dana yang terbatas juga membuat mereka membutuhkan coworking space sebagai tempat bekerja secara profesional. Yaitu sebuah ruang kerja yang fleksibel, efisien dan yang pasti adalah harganya yang murah. Mereka tidak diwajibkan untuk membayar sewa per tahun atau per bulan untuk bisa menikmati fasilitas yang ada pada coworking space. Cukup dengan membayar sewa per minggu atau bahkan hanya membayar sewa per hari saja, disesuaikan dengan kebutuhan ruang kerja masing-masing individu.

 

 

Dibandingkan dengan rumah sendiri atau kafe dan tempat umum lainnya, coworking space menyediakan sebuah ruangan yang didesain khusus agar para pengguna bisa bekerja secara efektif dan fokus menyelesaikan tugasnya. Ruangan yang tersedia di coworking space ini ada yang berbentuk ruangan luas yang bisa digunakan secara bersama-sama. Ada juga ruangan-ruangan kecil yang bisa disewa oleh pekerja independen, UKM atau perusahaan startup bagi mereka yang ingin mempunyai ruangan kerja yang private.

 

Dengan menggunakan konsep berbagi ruangan kantor, coworking space menawarkan kepada para pemula kesempatan untuk bisa berkolaborasi dan ikut serta dalam membangun networking. Diharapkan dengan bertemunya para freelancer, pelaku UKM dan bisnis startup, mereka bisa menemukan partner yang cocok untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, seperti membuka lowongan kerja di media massa.

 

Buat para pengusaha startup yang ingin membesarkan jaringan usahanya bisa memanfaatkan keberadaan coworking space ini. Bisnis tersebut akan tetap berjalan hanya dengan bersama beberapa orang karyawan tanpa harus menyewa sebuah gedung sebagai kantor namun bisa beroperasi layaknya sebuah kantor. Cukup dengan menyewa ruangan di coworking space saja yang mempunyai fasilitas lengkap mulai dari peralatan kantor, koneksi internet sampai dengan kantin dan ruang santai.

 

Bagi pengusaha pemula yang ingin membangun sebuah coworking space yang mampu menarik minat penyewa, buatlah konsep ruang kerja yang efisien dan nyaman disertai dengan fasilitas yang lengkap. Sehingga para pengunjung atau anggota yang menyewa ruangan bisa fokus dalam bekerja tanpa merasa bosan. Jalin komunikasi dengan para penyewa dan lakukan promosi di berbagai media dengan target pasar yang tepat bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang.

 

Coworking space, merupakan peluang baru bisnis properti jaman now yang banyak diminati oleh para pengusaha pemula. Anda bisa menemukan berbagai macam coworking space yang menarik dengan mengunjungi GrahaRumah.com. Website ini menyediakan berbagai macam kebutuhan properti anda baik yang dijual maupun yang disewakan.