7 Coworking Space Ini Bisa Bikin Anda Betah Kerja

Date created 06.09.2019 09:54:57

Bisnis Properti: 7 Coworking Space Ini Bisa Bikin Anda Betah Kerja

 

Aneka Coworking Space, Bisnis Properti Masa Kini

 

Peluang bisnis properti saat ini yang sedang booming adalah coworking space, yaitu sebuah tempat yang memiliki fasilitas lengkap ala perkantoran namun dengan suasana seperti berada di kafe atau ruang meeting yang nyaman. Tersedia berbagai pilihan di beberapa kota di Indonesia dengan berbagai persyaratannya. Ada yang harus membayar sewa per tahun dan ada juga yang hanya membayar sewa per hari. Bahkan di beberapa lokasi ada yang menyediakannya secara gratis. Di bawah ini 7 coworking space yang bisa jadi bahan referensi buat Anda yang ingin merasakan suasana baru dalam bekerja.

 

1. Hubud - Bali

 

Coworking space yang pertama kali didirikan di Ubud adalah Hubud. Desain yang dipilih mengambil konsep ruang terbuka yang dikelilingi taman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti koneksi internet yang cepat, mesin fotokopi, scanner, printer dan ruang seminar. Anda bisa datang kapan saja untuk bisa bekerja di Hubud jika sudah terdaftar sebagai member dan membayar biaya sewa per bulan.

 

2. The Sanur Space - Bali

 

Buat Anda yang ada di Sanur, Bali bisa menyewa The Sanur Space atau yang terkenal dengan sebutan TSS sebagai ruang kerja sementara Anda. Coworking space TSS menyediakan 4 jenis ruang bagi pelanggannya, yaitu main room, white room, dapur dan ruang terbuka bagi pelanggannya yang berupa taman. Fasilitas yang tersedia juga lengkap layaknya perkantoran seperti mesin fotokopi, printer, scanner, whiteboard.

 

3. Bandung Digital Valley - Bandung

 

Buat Anda warga Bandung atau harus menghadiri meeting perusahaan di kota peuyeum ini bisa memiliki BDV, Bandung Digital Valley sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan dengan rekan kerja atau dengan sesama pengusaha.

 

 

4. Pusat Kreatif Bandung - Bandung

 

Ingin ganti suasana kerja? Anda bisa menggunakan ruangan yang tersedia di Pusat Kreatif Bandung. Fasilitasnya terdiri dari ruang kerja, ruang meeting, ruang seminar, koneksi internet dan lab dari Intel. Coworking space yang satu ini terbuka untuk umum. Anda bisa menikmati fasilitasnya dengan syarat mendaftar sebagai member di Pusat Kreatif Bandung.

 

5. Comma - Jakarta

 

Berbeda dengan coworking space lain yang lebih ditujukan pada startup, developer atau technopreneur, Comma menawarkan fasilitas kepada siapa saja yang tertarik pada industri teknolog. Yang menarik pada Comma adalah tersedianya fasilitas lounge untuk bermain tenis meja dan playstation selain ruang rapat bagi para pelanggan yang datang.

 

6. Freeware - Jakarta

 

Ruangan coworking space yang tersedia secara gratis di Jakarta ini sangat nyaman. Ditambah lagi dengan adanya pembentukan komunitas yang bisa digunakan oleh perusahaan teknologi, fashion, jasa dan media. Yang menarik adalah, diadakannya sesi sharing secara rutin setiap minggunya dan membahas topik yang dibawakan oleh pembicara terkenal dari kalangan startup.

 

7. Jogja Digital Valley - Yogyakarta

 

Coworking space gratis yang bisa Anda nikmati di kota Jogja adalah JDV, Jogja Digital Valley. Seperti halnya cabang Bandung, Anda hanya perlu mendaftar sebagai member untuk bisa masuk dan menikmati fasilitas yang ada di JDV, diantaranya adalah ruang rapat, ruangan gadget dan ruangan inkubasi.

 

7 coworking space ini bisa bikin Anda betah kerja tanpa harus merasa bosan. Termasuk sebagai bisnis properti yang menjanjikan saat ini. Anda bisa melihat coworking space lain yang tersedia di GrahaRumah.com. Cari berdasarkan kota tujuan dan temukan view coworking space yang tepat dengan suasana yang Anda inginkan.