5 Keuntungan Bekerja di Coworking Space

Date created 09.09.2019 15:39:49

Bisnis Properti: 5 Keuntungan Bekerja di Coworking Space

 

Murah dan Nyaman, Fasilitas Paling Diminati bagi Pengguna Bisnis Properti Coworking Space

 

Saat ini banyak yang menyediakan coworking space bagi para pekerja freelancer, pelaku UKM atau pengusaha startup sebagai tempat kerja. Coworking space ini merupakan salah satu bisnis properti yang semakin berkembang. Khususnya di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Bali dan Surabaya sudah mulai bertebaran coworking space dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

 

Mulai dari harga sampai dengan fasilitas yang tersedia merupakan keuntungan yang ditawarkan saat menyewa ruangan di coworking space. Terdapat 5 keuntungan yang bisa dirasakan oleh para member jika bekerja di coworking space, diantaranya adalah sebagai berikut.

 

1. Harga Terjangkau

Bisnis yang satu ini menjadi tren di berbagai penjuru kota di Indonesia. Anda tidak harus membayar sewa per minggu, per bulan atau bahkan membayar uang sewa per tahun untuk bisa menikmati coworking space yang menyenangkan. Anda bisa menikmati fasilitas yang ada di coworking place dengan hanya membayar sewa per hari atau per jam saja.

Bahkan di beberapa coworking space tertentu menyediakan fasilitas gratis yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Tentu saja akan ada syarat dan ketentuan khusus yang berlaku seiring dengan adanya penawaran tersebut.

 

2. Fasilitas Memadai

Bagi pebisnis startup, pelaku UKM atau pekerja lepas akan merasa terbantu dengan adanya coworking space yang menyediakan fasilitas yang sama dengan yang biasanya tersedia di perkantoran. Misalnya saja mesin fotokopi, fax, scanner, printer, dan koneksi internet yang bagus. Dengan membayar sewa per bulan, pebisnis startup sudah bisa mempunyai sebuah ruang kerja dengan fasilitas yang lengkap layaknya kantor.

 

 

3. Suasana Nyaman

Menyelesaikan tugas kantor yang menumpuk dalam ruangan yang monoton tentunya akan membuat Anda cepat merasa jenuh. Anda akan membutuhkan suasana baru dengan lingkungan yang baru dan nyaman agar pekerjaan tersebut bisa diselesaikan sambil menikmati view yang menarik.

Dengan mengambil konsep desain yang menarik dan menawarkan kenyamanan dalam bekerja bisa menjadi daya tarik bagi pelanggan untuk terus menyewa ruangan di coworking space tersebut. Beberapa konsep yang ditawarkan diantaranya adalah ruangan yang berada dikelilingi oleh taman yang indah, tata letak ruang yang tidak membosankan dan tersedianya ruang santai untuk sekadar melepas lelah dan jenuh saat bekerja.

 

4. Bisa Bertukar Pikiran

Tidak hanya biaya yang murah dan suasananya yang nyaman, coworking space juga bisa memberikan keuntungan pada Anda berupa munculnya ide baru atau bertemu dengan orang-orang yang profesional dari perusahaan lain. Anda bisa bertanya dan bertukar pikiran mengenai permasalahan yang sedang Anda hadapi untuk menemukan jalan keluarnya dan begitu juga sebaliknya.

 

5. Tergabung dalam Komunitas

Dengan melakukan pendaftaran pada coworking space yang ada di kota Anda, secara otomatis Anda akan tergabung dalam komunitas positif yang ada pada coworking space tersebut. Di mana komunitas tersebut berisi para member yang bisa membantu Anda untuk memperluas networking serta dapat mengikuti acara seputar dunia startup.

 

Inilah 5 keuntungan bekerja di coworking space yang bisa Anda nikmati. Buat Anda yang sering cari inspirasi saat malam hari atau mencari ruangan dengan pemandangan taman yang indah, Anda bisa mencarinya di GrahaRumah.com. Tersedia aneka macam bisnis properti seperti persewaan ruang meeting dan coworking space yang bisa Anda temukan di website ini.