Bisnis Properti: Keuntungan Membuat Coworking Space

Date created 09.09.2019 15:58:53

Bisnis Properti: Keuntungan Membuat Coworking Space

 

Cara Mendapatkan Keuntungan melalui Bisnis Properti Coworking Space

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan ruang kerja yang nyaman tanpa harus menyewa gedung atau ruangan perkantoran dalam jangka waktu yang lama membuat bisnis properti coworking space semakin meningkat. Ditambah lagi dengan desain dan tata letak ruang yang nyaman membuat para pelanggan akan merasa betah dan fokus untuk bekerja.

 

Keuntungan Membuat Coworking Space

Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis coworking space, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

 

* Bisa sebagai Investasi

Lahan yang digunakan sebagai coworking space bisa dijadikan investasi bagi Anda. Apalagi jika lahan tersebut statusnya adalah hak milik Anda. Lahan tersebut bisa dijual kembali atau dijadikan tempat usaha yang lain jika sewaktu-waktu ada keinginan untuk mencoba usaha yang lain.

 

* Kembalinya Modal Cepat

Untuk bisa mendirikan sebuah coworking space memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mulai dari desain interior sampai dengan peralatan kantor yang harus disediakan akan cukup menguras budget Anda. Dengan perhitungan yang tepat mengenai harga sewa yang ditawarkan kepada pelanggan ditambah lagi dengan promosi yang tepat sasaran akan membuat coworking space milik Anda akan dibanjiri pelanggan.

 

* Keuntungan Berlipat Ganda

Bagi sebagian pengusaha startup atau pekerja freelance merasa berat untuk menyewa sebuah ruang kerja dalam jangka panjang karena membutuhkan banyak biaya jika harus membayar sewa per tahun. Sedangkan waktu yang dihabiskan untuk berada di ruang tersebut tidak setiap hari. Peluang ini bisa menjadi keuntungan yang berlipat ganda bagi para pemilik coworking space. Caranya adalah dengan menawarkan biaya sewa per hari atau sewa per minggu, tergantung dari kemampuan si penyewa tersebut.

 

Sebagai contoh, biaya sewa 500 ribu/bulan dengan asumsi 25 hari kerja, maka jika dihitung, biaya sewa setiap hari hanya sebesar 20 ribu saja. Namun jika Anda menawarkan biaya sewa 50 ribu/hari, maka bisa dihitung berapa keuntungan yang akan Anda raih dalam satu bulan.

 

 

Cara Mendapatkan Keuntungan dari Coworking Space

 

* Ciptakan Ruang Kerja Modern

Coworking space termasuk salah satu gaya hidup yang sedang trend di beberapa kalangan pengusaha startup, pelaku UKM maupun pekerja lepas seperti penulis, marketing dan affiliate. Cara yang pertama untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan menciptakan ruang kerja modern yang nyaman, desain yang menarik serta fasilitas yang lengkap.

 

* Meningkatkan Margin

Cara yang kedua untuk mendapatkan keuntungan dari coworking space adalah dengan menambahkan beberapa fasilitas bagi para anggotanya. Misalnya saja menambahkan ruang santai lengkap dengan permainan playstation dan tenis meja atau menyediakan food court dan coffee shop dalam coworking space milik Anda.

 

* Tawarkan Kepada Perusahaan Ternama

Selain melakukan promosi di berbagai media seperti koran, majalah, website, media sosial dan yang lainnya, Anda juga bisa menawarkan coworking space Anda kepada perusahaan ternama. Buatlah proposal dengan harga yang menarik dan berikan fasilitas yang lengkap sehingga mereka tergerak untuk berinvestasi dengan menyewa ruang yang ada pada coworking space milik Anda.

 

Tingginya keuntungan membuat coworking space bagi pengusaha yang bergerak di bidang properti membuat banyak pengusaha pemula tertarik untuk mengikuti jejak para pendahulunya. Temukan berbagai ide mengenai wilayah yang tepat, desain interior, dan kisaran harga yang ditawarkan pada website GrahaRumah.com; Sebuah website yang berisi tentang berbagai macam bisnis properti yang menjanjikan dari berbagai wilayah Indonesia.