Ini Cara Cepat Jual Tanah Kavling

Date created 25.09.2019 11:22:58

Ini Cara Cepat Jual Tanah Kavling!

 

Bisnis Tanah Kavling, Usaha Menggiurkan Masa Kini

 

Properti menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan hari ini mengingat harganya yang selalu naik dari tahun ke tahun. Bisnis tanah kavling tidak ketinggalan menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan dewasa ini. Ketimbang bisnis bangunan jadi, bisnis kavlingan tanah lebih menguntungkan dari segi modal yang lebih sedikit.

 

Meski lebih simpel karena modal lebih sedikit, tentu menjalankan bisnis ini pun tidak dapat sembarangan. Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam menjalankan bisnis ini. Berikut ulasannya.

 

Tips Jual Kavlingan tanah agar Cepat Laku

Berikut berbagai tips untuk menjual kavlingan tanah agar lekas laku, antara lain:

 

1. Mengecek legalitas surat-surat tanah

Kelengkapan surat adalah hal pertama yang harus Anda pastikan agar tanah yang Anda tawarkan cepat laku. Properti dijual menuntut kelengkapan surat serta legalitas dari surat-surat kepemilikan tanah tersebut. Anda harus memastikan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui Kantor Pertanahan di wilayah tersebut mengenai peruntukan tanah. Hal ini dikarenakan dalam rencana Tata Ruang Wilayah, peruntukan tanah-tanah di suatu tempat sudah ditentukan apakah untuk pemukiman, pendidikan, atau wilayah industri. Memastikan kelengkapan surat harus dilakukan di tahap awal agar tanah tidak terkena masalah sengketa.

 

2. Mengecek harga jual tanah di daerah tersebut

Mengecek harga jual yang berlaku di daerah sekitar tempat kavlingan tanah Anda berada penting agar Anda tidak salah dalam menetapkan harga. Ketika harga yang Anda tetapkan terlampau mahal, maka tentu konsumen tidak akan mau membeli tanah tersebut. Sementara jika terlampau murah, Anda pun mengalami kerugian. Lakukan survey dan lihat keunggulan dari kavlingan tanah Anda mulai dari lokasi, jenis tanah hingga kelebihan lain yang bisa meningkatkan harga jual.

 


 

3. Mempromosikan kavlingan tanah lewat berbagai media

Promosi tanah Anda lewat berbagai media agar pelanggan mengetahui bisnis Anda. Agar dapat diketahui semua khalayak dari berbagai tempat, Anda bisa memilih beragam media promosi yang Anda anggap paling menguntungkan. Beberapa media yang bisa dipilih adalah pemasangan iklan di media sosial seperti Facebook, Google, Instagram. Selain itu memasang iklan lewat poster ataupun baliho di tepi jalan juga dapat dilakukan untuk menyasar konsumen dari daerah lokal.

 

4. Bekerjasama lewat agen penjualan

Bekerjasama lewat agen penjualan bisa menjadi strategi penjualan kavlingan tanah Anda selanjutnya. Jika Anda masih cukup pemula di bisnis properti, maka bekerjasama dengan agen penjualan yang sudah memiliki nama dan profesional di bisnis ini merupakan cara tepat untuk mempercepat tanah Anda terjual.

Dengan bekerjasama dengan agen profesional, Anda bisa sekaligus belajar semua hal terkait bisnis properti. Anda bisa belajar strategi pemasaran yang tepat serta cara menjalankan bisnis kavlingan tanah yang baik.

 

5. Pilih lokasi yang strategis

Memilih lokasi yang strategis penting terutama jika Anda ingin menjual kavlingan tanah yang ditujukan untuk perumahan. Sebaiknya Anda mencari lokasi tanah yang potensial serta paling dicari oleh orang banyak. Tanah yang berada dekat dengan jalan besar di perkotaan serta memiliki akses yang mudah terhadap berbagai fasilitas umum akan lebih cepat laku ketimbang tanah yang berada di lokasi terpencil. Cari tanah yang dekat dengan fasilitas umum seperti sarana pendidikan, ibadah, kesehatan, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

 

Itulah beberapa tips agar tanah kavling Anda cepat laku. Untuk menjalankan bisnis properti, Anda bisa menjadikan GrahaRumah.com sebagai website untuk memasang iklan properti Anda. Di website ini juga tersedia berbagai iklan properti dari mulai ruko, perumahan, apartemen hingga tanah kosong di banyak kota besar di Indonesia.