Ruko tak Lagi Menghasilkan: Haruskah Dijual?

Date created 05.11.2019 11:09:47

Ruko tak Lagi Menghasilkan: Haruskah Dijual?

 

Bagaimana Jika Ruko Tak Lagi Menghasilkan?

 

Membuka usaha melalui ruko (rumah toko) sebenarnya susah-susah gampang. Ada banyak faktor yang membuat usaha di rumah toko kita tidak berjalan lancar sebagaimana kita inginkan. Pilihan jenis barang dagangan akan sangat mempengaruhi laku tidaknya jualan kita. Misalnya, Anda berjualan barang yang sama dengan kompetitor Anda yang berdekatan tempatnya. Sementara kompetitor tersebut sudah memiliki banyak pelanggan setia karena memiliki keunggulan dari segi harga. Otomatis Anda akan kalah bersaing dari kompetitor tersebut. Ketika ini terjadi, mungkin sudah saatnya bagi Anda mempertimbangkan menjual rumah toko untuk membuka usaha di tempat lain.

 

Cara agar Rumah Toko Cepat Terjual

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar rumah toko sebagai properti dijual tersebut cepat laku sehingga Anda bisa membuka usaha di tempat lain yang lebih prospektif. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan, antara lain:
 

1. Menentukan harga berdasarkan harga tanah di sekitar kawasan

Tentukan harga rumah toko tersebut berdasarkan harga tanah yang berlaku di sekitar kawasan. Jika Anda berada di kawasan pusat perbelanjaan, bisa dipastikan bahwa harga rumah toko tersebut cukup tinggi. Sesuaikan harga rumah toko berdasarkan luas tanah dan kualitas bangunan.

 

2. Pemeriksaan kondisi rumah

Selain menentukan harga properti berdasarkan luas tanah dan harga per meter persegi tanah di sekitar kawasan, langkah berikutnya untuk menjual properti Anda adalah memeriksa kondisi bangunan. Pemeriksaan dilakukan di setiap sudut bangunan dengan teliti untuk melihat apakah ada kerusakan yang bisa menurunkan harga jual rumah. Akan lebih baik jika Anda memperbaiki kerusakan tersebut agar harga bangunan tidak jatuh.

 

3. Diiklankan di berbagai media

Ada dua jenis iklan yang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan calon pembeli, yaitu online dan offline. Selain memasang tulisan di depan bangunan, Anda bisa memanfaatkan jasa baliho yang dipasang di beberapa titik untuk mendatangkan calon pembeli. Selain itu, memasang iklan lewat media sosial Facebook, Google, Instagram dan lainnya cukup efektif mendatangkan calon pembeli.


 

Jika Anda masih kesulitan untuk memasarkan rumah toko agar cepat terjual, Anda bisa memanfaatkan jasa agen properti untuk menjualkan rumah.

 

Tips Menemukan Agen Penjualan Properti Terpercaya

 

1. Melihat riwayat penjualan properti agen sebelumnya

Untuk memeriksa kualitas agen penjualan, Anda bisa meminta daftar properti sebelumnya yang berhasil mereka jual di pasaran. Agen penjualan yang baik dan profesional pasti tidak masalah memberikan daftarnya untuk Anda. Daftar ini akan memperlihatkan kepada Anda seberapa lama durasi yang mereka butuhkan untuk menjualkan setiap properti.

 

2. Lihat pengalaman dan pengetahuan agen penjualan properti

Ajaklah perwakilan dari agen tersebut yang memang bertugas menangani klien seberapa besar peran mereka dalam membantu Anda memasarkan properti. Apakah agen akan memberikan bantuan yang profesional dalam menjualkan properti Anda ataukah tidak. Agen yang baik tentu akan memberikan pelayanan profesional untuk memuaskan pelanggannya.

 

3. Durasi agen berkecimpung dalam bisnis properti dapat dijadikan pertimbangan

Cari tahu sudah berapa lama agen berkecimpung dalam bisnis properti. Lama durasi mereka berkecimpung dalam bisnis properti akan sangat mempengaruhi tingkat profesionalitas dan harga jasa mereka. Cukup wajar jika harga mereka sedikit mahal apabila mereka memang sudah lama berkecimpung dalam bisnis properti. Sementara apabila mereka masih merupakan pemain baru, maka biayanya masih cukup rendah.


 

Itulah beberapa tips terkait penjualan ruko bagi Anda yang ingin menjual properti. Salah satu tempat untuk terbaik untuk menawarkan properti Anda ke seluruh penjuru Indonesia adalah melalui website GrahaRumah.com. Ada banyak properti yang ditawarkan dalam website ini, seperti rumah toko, rumah, tanah kosong dan sebagainya.