Tips Jual Ruko di Pinggiran Kota

Date created 12.11.2019 15:10:37

Tips Jual Ruko di Pinggiran Kota

 

Menjual Ruko Juga Memiliki Tantangan Tersendiri

 

Jika Anda memiliki ruko (rumah toko) yang menganggur di pinggiran kota, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk menjual rumah toko tersebut atau menawarkannya untuk sewa per bulan atau per tahun. Rumah toko yang terletak di pinggiran kota memang memiliki tantangan tersendiri dalam memasarkannya. Hal ini dikarenakan letaknya tidak berada di pusat kota sehingga beberapa calon pembeli memerlukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli properti tersebut. Tips di bawah ini akan membantu Anda dalam menjual rumah toko yang terletak di pinggiran kota dengan cepat dan harga lebih tinggi.
 

Tips Menawarkan Toko yang Terletak di Pinggiran Kota

Lokasi pinggiran kota tentu tidak seramai di pusat kota. Ada banyak pertimbangan yang membuat orang mau membeli rumah toko yang tidak terletak di pusat kota. Hal ini dikarenakan rumah toko tidak hanya berfungsi sebagai hunian, namun juga tempat untuk menjalankan bisnis. Bisnis tersebut tentu harus mempertimbangkan tingkat keramaian lokasi apakah propektif atau tidak untuk berjualan. Berikut ini adalah tips dalam menawarkan rumah toko di pinggir kota, antara lain:

 

Pertimbangkan lokasi rumah toko

Meski terletak di pinggiran kota, sebenarnya menjual rumah toko akan tetap mudah dilakukan apabila bangunan tersebut terletak di jalan lintas provinsi yang besar atau di dekat jalan raya yang masuk ke pusat kota. Selain itu, apabila bangunan berada dekat dengan fasilitas umum yang ramai seperti sekolah, rumah sakit maupun dekat dengan pabrik, tentu harga jualnya bisa lebih tinggi dan lebih mudah terjual.

Selain itu, tingkat kompetitor di lokasi juga sangat menentukan. Pertimbangan terkait kebiasaan masyarakat daerah tersebut juga perlu dilakukan. Apabila Anda memiliki argumen yang kuat terkait prospektif tidaknya properti rumah toko di daerah tersebut, maka Anda akan lebih mudah memasarkan rumah toko tersebut bahkan dengan harga yang tinggi.

 

Cat ulang dinding rumah toko

Agar rumah toko yang Anda tawarkan lebih cepat laku dan dapat terjual dengan harga tinggi, maka pertimbangkan tampilan bangunan agar lebih menarik. Untuk membuat bangunan terlihat lebih menarik, cat ulanglah dinding bangunan dengan warna yang menarik agar lebih kinclong. Cat ulang dinding bangunan terutama harus dilakukan apabila bangunan tersebut Anda anggurkan dalam waktu lama. Pilih warna yang netral ataupun pastel agar nyaman bagi semua orang.

 

 

Perbaiki tampilan di bagian depan atau halaman rumah rumah toko

Meski rumah toko Anda mungkin terbengkalai selama beberapa waktu, Anda harus mempertimbangkan untuk memperbaiki tampilan depan bangunan tersebut jika ingin menjualnya pada calon pembeli. Rumah toko yang terbengkalai umumnya akan memiliki tampilan yang tak terawat dan juga kusam sehingga akan membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk membeli properti tersebut.

Mereka pasti berpikir bahwa membeli rumah toko di tempat yang terkesan suram tidak akan dapat mendatangkan banyak pelanggan ketika mereka membuka usaha. Sehingga memperbaiki tampilan luar rumah toko akan sangat penting untuk membuatnya lebih cerah dan bersih. Anda dapat mencabut rumput dan ilalang yang tumbuh liar di bagian depan rumah toko. Selain itu, membersihkan debu dan pasir yang menumpuk di bagian depan juga dapat membantu membuat tampilan rumah toko lebih menarik.

 

Renovasi rumah toko jika diperlukan

Agar harga lebih tinggi dan lebih cepat laku, perbaikilah rumah toko apabila ada kerusakan. Anda harus mengecek semua bagian sebelum menjualnya. Renovasilah bagian yang rusak agar rumah toko cepat laku.

 

Itulah beberapa tips dalam menjual ruko di pinggiran kota. Diperlukan banyak strategi dan kesabaran agar properti cepat laku. Anda bisa memanfaatkan jasa website penjualan properti GrahaRumah.com agar rumah toko Anda cepat laku.