Selain Lokasi, Ini Hal-hal yang Membuat Jual Ruko Mudah

Date created 22.11.2019 13:33:57

Selain Lokasi, Ini Hal-hal yang Membuat Jual Ruko Mudah

Selain Lokasi, Ternyata ada Berbagai Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Ingin Menjual Ruko

 

Ada banyak hal yang membuat pemasaran ruko atau rumah toko tidaklah mudah. Rumah toko sebagai bangunan yang tidak hanya difungsikan sebagai hunian namun juga aktivitas bisnis tentu akan membuat calon pembeli mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli rumah toko. Banyak yang berpikir bahwa faktor rumah toko mudah terjual hanya dikarenakan lokasi yang strategis. Padahal, selain faktor lokasi, banyak faktor lain yang juga mempengaruhi rumah toko sebagai properti dijual mudah laku atau tidak. Untuk itu simak penjelasannya berikut ini.

 

Faktor yang Mempengaruhi Mudah Tidaknya Rumah Toko Terjual di Pasaran

 

Ahli penjualan properti memberikan banyak saran yang akan mempermudah Anda dalam menjual properti. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

 

Harga jual yang tepat

Menentukan harga jual properti tentu melibatkan banyak pertimbangan. Faktor kondisi bangunan, spesifikasi bangunan, luas tanah hingga tingkat strategis lokasi sangat menentukan harga jual rumah toko. Namun, mengandalkan faktor-faktor ini saja dalam menentukan harga jual tidaklah cukup. Anda juga harus mempelajari faktor psikologis pembeli.

Banyak pembeli yang akan menetapkan budget di kisaran harga yang bulat. Maksudnya, pembeli yang memiliki budget anggaran sekitar 250 juta tentu akan mencari properti yang ditawarkan di kisaran Rp 225an juta sampai Rp 250an juta. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk menetapkan harga di kisaran Rp 249 jutaan karena tentu akan menarik perhatian pembeli. Sementara jika Anda menetapkan harga rumah toko di kisaran Rp 251 jutaan, maka dipastikan properti Anda tidak akan masuk daftar pencarian pembeli.

 

Bangunan rumah toko sangat ramah terhadap musim apapun

Dalam membangun sebuah rumah toko tentu harus mempertimbangkan faktor lingkungan karena akan sangat mempengaruhi kenyamanan calon penghuni rumah toko tersebut. Bangunan yang dibangun di Indonesia harus berhadapan dengan dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau.

Otomatis bangunan rumah toko hingga ke bagian halaman harus menyesuaikan dua musim ini. Misalnya, rumah toko memiliki bata konblok di bagian halaman untuk menghindari becek ketika musim hujan. Rumah toko yang becek tentu tidak akan menarik minat pembeli.

 

Bagian halaman depan rumah toko nyaman

Selain bangunan dalam rumah toko, bagian halaman juga mempengaruhi minat pembeli dalam membeli rumah toko. Bangunan yang memiliki halaman luas dan telah dipaving tentu akan lebih cepat laku karena rumah toko dengan halaman luas dapat digunakan pelanggan untuk memarkirkan kendaraannya ketika membeli barang. Halaman rumah toko yang telah dipaving atau disemen juga lebih disukai karena tidak akan becek ketika hujan turun.


 

Buat Iklan yang jujur

Menjual properti tentu tidak sama dengan menjual makanan ataupun produk fashion. Menjual properti artinya Anda harus menampilkan tampak asli dari bangunan. Tidak perlu mengedit foto dari bangunan agar lebih fotogenik. Tampilkan kondisi aslinya dengan mencantumkan informasi lengkap mengenai bangunan.

Menampilkan ilustrasi dari properti saja sebenarnya tidak tepat dalam memasarkan properti karena tentu calon pembeli tidak mendapatkan gambaran asli dari bangunan hingga lingkungan sekitarnya.

 

Iklan yang terlalu lama terpampang di media pemasaran online

Membiarkan iklan yang sama muncul di media pemasaran online dalam waktu lama akan mempengaruhi psikologi pembeli. Pembeli tentu akan berpikir dua kali ketika ingin membeli seperti alasan mengapa properti tersebut tidak kunjung terjual dalam waktu lama. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda sebaiknya memperbarui tampilan iklan setiap beberapa bulan sekali.

 

Lakukan setiap langkah di atas harga ruko Anda mudah terjual. Salah satu cara untuk memasarkan properti adalah melalui website penjualan properti seperti GrahaRumah.com. Dengan memasarkan lewat website online, Anda dapat menjangkau pembeli hingga berbagai penjuru Indonesia.