Ini Cara Hitung Keuntungan Membeli Ruko

Date created 10.12.2019 15:32:51

Ini Cara Hitung Keuntungan Membeli Ruko

Keuntungan Membeli Sebuah Ruko

Ruko atau rumah toko, adalah jenis properti yang mudah kita temui di berbagai tempat. Properti ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain menggunakannya sebagai tempat usaha sendiri, rumah toko juga banyak dijadikan sebagai investasi. Namun, investasi rumah toko berbeda dari berbagai instrumen investasi properti lainnya.

Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya ketahui perbedaan investasi rumah toko dengan properti lain. Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Terlebih, Anda pun harus tahu cara menghitung keuntungan membeli rumah toko. Upaya ini dilakukan agar Anda tidak salah dalam mengambil tindakan.

 

Keuntungan Membeli Rumah Toko

Pertama yang akan dibahas adalah keuntungannya. Keuntungan biasanya menjadi pertimbangan banyak orang sebelum membelinya. Untuk lebih jelasnya, simak berikut apa saja keuntungan berinvestasi rumah toko:

1. Rumah Toko Adalah Investasi Jangka Panjang

Rumah toko masuk ke dalam instrumen investasi properti. Investasi ini cenderung dipilih sebagai bentuk penanaman modal jangka panjang.

Terlepas dari itu, kebanyakan orang menyewa rumah toko minimum berjangka 2 tahun. Orang yang mengontrak akan mempertimbangkan apa usaha yang akan dijalankannya. Hal ini karena penghitungan modal yang dikeluarkan. Jangka waktu 1 tahun tidak akan cukup untuk menutup modal. Jadi, biasanya orang cenderung akan memilih durasi 2 tahun.

2. Tidak Terkena Dampak Inflasi

Properti tidak pernah terkena dampak inflasi. Jadi, setiap tahunnya properti akan terus mengalami kenaikan. Tidak seperti instrumen investasi atau barang-barang yang lain. Misalnya emas yang bisa saja harganya turun sewaktu-waktu.

Inilah yang menjadi salah satu keuntungan dalam membelinya. Akan tetapi, sebelum Anda mendirikan rumah toko, pastikan tempatnya strategis.

3. Peminat Rumah Toko Relatif Tinggi

Membeli atau membangun rumah toko untuk investasi adalah suatu pilihan tepat. Suatu waktu Anda bisa menyewakannya. Karena, rumah toko ini relatif banyak dicari. Terlebih saat ini jumlah entrepreneur yang terus mengalami peningkatan. Sehingga, minat terhadap sewa rumah toko kian meningkat.

 

 

4. Bisa Digunakan Sebagai Tempat Usaha Sendiri

Jika Anda sudah memiliki modal, rumah toko Anda bisa digunakan sebagai tempat usaha sendiri. Cara ini tentu akan jauh lebih menguntungkan. Terutama jika properti Anda berada di lokasi yang sangat strategis. Jenis usaha rumah toko pun terbilang sangat fleksibel. Anda bisa menentukan usaha apa saja, sesuai minat dan modal.

 

Tips Investasi Rumah Toko

Jika Anda tertarik untuk menginvestasikan uang pada rumah toko, sebaiknya Anda perhatikan dulu tips berikut ini:

1. Kepastian Status Rumah Toko

Perhatikanlah harga pada cicilan rumah toko yang akan Anda beli. Mencicil rumah toko terkadang merupakan solusi karena mahalnya properti tersebut. Baik melalui cicilan, atau pun membelinya secara lunas, pastikan rumah toko memiliki status yang jelas. Hal ini agar tidak menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

2. Tinjau Lokasi

Lokasi rumah toko termasuk ke dalam hal yang bersifat sangat penting sekali. Usahakan agar tidak membeli rumah toko di tempat yang kurang strategis. Pilihlah tempat yang mudah menjangkau pelanggan, dan memiliki area parkir cukup luas.

 

Kesimpulan

Membeli rumah toko bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Tempat ini suatu waktu bisa Anda gunakan sendiri sebagai tempat usaha, atau menyewakannya. Ada banyak keuntungan memiliki sebuah rumah toko. Karena selain sebagai investasi, juga sebagai tempat usaha yang potensial.

Demikian penjelasan tentang kelebihan membeli ruko. Jika Anda sedang mencari properti dijual ataupun disewakan, segera kunjungi GrahaRumah.com. Di sana Anda bisa mencari berbagai tipe properti di berbagai tempat.