Investasi Ruko di Daerah Perkotaan, Masihkah Menguntungkan?

Date created 10.12.2019 15:44:18

Investasi Ruko di Daerah Perkotaan, Masihkah Menguntungkan?

Keuntungan Investasi Ruko di daerah Perkotaan

Menginvestasikan uang ke dalam jenis tempat usaha memiliki sejumlah kelebihan. Salah satu instrumen investasi properti yang banyak dilirik adalah ruko atau rumah toko. Terlebih jika rumah toko yang dipilih memiliki lokasi di tempat bisnis, hiburan, dan perdagangan. Tentu keuntungannya pun akan semakin tinggi.

Investasi rumah toko termasuk ke dalam investasi yang relatif cepat untung. Pasalnya, orang yang menyewa rumah toko biasanya memilih durasi penyewaan 2 hingga 3 tahun. Hasilnya, tingkat pengembalian modalnya pun akan semakin besar dan cepat.

 

Investasi Rumah Toko di Perkotaan, Apakah Masih Menguntungkan?

Di sebagian daerah, mungkin properti ini masih mampu mendulang keuntungan. Tapi, apakah hal serupa bisa saja terjadi di perkotaan? Mengingat di perkotaan saat ini para pemilik rumah toko harus bersaing dengan banyaknya toko-toko retail waralaba yang mewabah di berbagai tempat.

Orang di perkotaan cenderung memilih belanja di toko-toko retail. Selain pertimbangan kenyamanan, pembeli juga biasanya mempertimbangkan harga. Menelisik pada hal ini, sebagian investor mungkin akan berpikir ulang. Namun, tidak bagi mereka yang berani berinvestasi.

Peluang keuntungan selalu ada. Meski tren masyarakat yang saat ini cenderung belanja di toko retail, rumah toko masih tetap potensial. Kenapa begitu? Karena jika tidak ingin bersaing dengan retail, kita bisa memilih jenis usaha lain.

Investasi rumah toko di perkotaan masih terbilang menguntungkan. Karena, tempat usaha ini bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha.

 

Keuntungan Menginvestasikan Uang Pada Rumah Toko

Menginvestasikan uang pada rumah toko memiliki sejumlah keuntungan. Beberapa keuntungannya adalah seperti:

1. Permintaan terhadap rumah toko jauh lebih tinggi terutama untuk menyuplai kawasan-kawasan seperti entertaintment, perdagangan dan bisnis.

2. Tingkat pengembalian investasi rumah toko terbilang lebih tinggi dibandingkan investasi properti lain. Hal ini karena, rumah toko memiliki cap rate pada kisaran 6% hingga 9%.

3. Investasi rumah toko relatif lebih cepat. Karena, jangka waktu penyewaannya berkisar antara 2 – 3 tahunan.

4. Rumah toko biasanya akan cepat laris. Karena umumnya dibangun di suatu daerah yang prospektif dan juga ramai secara ekonomi.

 

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Saat Berinvestasi Rumah Toko

Namun, sebelum itu Anda harus memerhatikan beberapa aspek penting. Hal ini agar investasi rumah toko Anda tepat sasaran. berikut hal yang perlu Anda ketahui sebelum berinvestasi:

1. Rumah Toko Harus Berdiri di Tempat yang Strategis

Pembangunan rumah toko tidak boleh di sembarang tempat. Idealnya, rumah toko berdiri di tempat yang ramai. Di antaranya seperti lokasi perdagangan, lokasi bisnis, hiburan, dan tempat ramai lainnya.

Lokasi-lokasi tersebut memungkinkan kita untuk menjaring banyak konsumen. Semakin banyak potensi konsumen, maka peminatnya pun akan semakin tinggi. Selain itu, harga sewa pun akan jauh lebih tinggi.

2. Bandingkan Harga Sewa

Untuk bersaing dengan rumah toko yang lain, Anda harus membandingkan harga sewanya. Karena, orang yang berminat menyewa biasanya akan membanding-bandingkan harganya. Jika di tempat Anda dirasa lebih mahal, mereka akan mencari tempat yang lain.

Permasalahan di atas tentu akan menjadi kerugian bagi Anda. Maka dari itu, pastikan Anda mengikuti aturan main harga agar pelanggan tidak kabur.

 

Nah, itulah keuntungan berinvestasi ruko di kawasan perkotaan. Jika Anda sedang mencari rumah toko, atau properti dijual lainnya, silahkan kunjungi GrahaRumah.com. Pada situs tersebut Anda bisa mencari berbagai tipe properti. Sistem pencarian akan sangat mudah dan detail. Sehingga, Anda bisa menemukan properti yang diinginkan.