Rumah Susun - Wajib Tahu

Date created 24.05.2019 00:07:32

Jurus Aman Membeli Rumah Susun, Anda Wajib Tahu

 

Ini Dia Tips Aman Membeli Rumah Susun yang Wajib Anda Tahu

Perkembangan jumlah penduduk yang semakin meningkat tidak disertai dengan jumlah tanah untuk membangun perumahan. Hal ini kemudian memunculkan ide bagi pengembang properti untuk membangun hunian vertikal berupa rumah susun.

Banyak pilihan yang ditawarkan mulai dari lokasi hingga harga yang sederhana hingga mahal. Dengan semakin sempitnya lahan, maka tak jarang yang tertarik untuk membeli hunian ini walaupun ukurannya tidak terlalu lebar. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah ini agar Anda merasa aman. Hal tersebut antara lain:

  1. Lokasi dan Akses

Hal penting yang harus Anda perhatikan saat akan membeli rumah bergaya susun ini adalah pemilihan lokasi dan akses yang tepat. Pastikan bahwa lokasi rumah ini berada dekat dengan fasilitas umum yang biasa Anda gunakan. Begitu juga dengan akses transportasi berupa kereta atau angkutan yang mudah mencapai tempat tersebut. Banyak yang tergiur dengan rumah dengan harga murah, tapi lokasi dan akses tidak memadai.

GrahaRumah Jurus Aman Membeli Rumah Susun

  1. Harga Terjangkau

Harga rumah bergaya susun ini beragam mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli dan kemudian berniat untuk menyewakannya dengan sistem  sewa per tahun atau sewa per bulan, ada baiknya jika Anda membeli dengan harga yang terjangkau. Sebab hal tersebut akan memberikan keuntungan di kemudian hari apabila Anda tidak berniat menempatinya.

  1. Biaya Perawatan Ringan

Tips selanjutnya adalah memilih rumah yang biaya perawatannya ringan. Hal ini akan memudahkan Anda juga jika ingin menyewakannya dengan sewa per hari. Atau apabila Anda ingin menempati sendiri tentu akan menghemat pengeluaran biaya Anda.

  1. Harga Jual Tinggi

Apabila Anda tidak berniat selamanya tinggal di rumah bergaya susun tersebut dan ingin suatu hari properti dijual, maka alangkah baiknya jika memilih rumah yang nantinya akan memiliki harga jual yang tinggi. Harga jual itu juga dipengaruhi oleh lokasi dan fasilitas yang ada dalam kawasan rumah tersebut. Jadi alangkah baiknya apabila pemilihan lokasi benar-benar diperhatikan.

  1. Beli Bekas Atau Baru Jadi

Ada dua pilihan untuk membeli rumah bentuk susun, yaitu membeli yang sudah bekas terpakai, tapi masih bagus atau membeli yang baru jadi. Membeli yang bekas pakai setelah masa sewa per minggu telah selesai,ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Mulai tentang kualitas bangunan hingga proses kepemilikan. Apakah sudah milik sendiri atau sedang masa kredit.


Membeli yang sudah jadi pun bisa jadi pilihan walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal, Anda bisa mendapatkan fasilitas rumah yang masih baru. Selain itu kualitas bangunan pun masih berkualitas.

GrahaRumah Rumah Susun Wajib Tahu

Tidak mudah memang untuk menentukan rumah susun mana yang sesuai dan terbaik untuk Anda beli dan tempati karena banyak pilihan dengan berbagai keunggulan dan kekurangan. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut setidaknya Anda akan mempunyai pandangan sebelum memutuskan untuk membeli baik secara tunai atau kredit.

Sebagai referensi untuk rumah gaya susun ini, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di GrahaRumah.com. ada banyak pilihan yang akan memberikan banyak kemudahan serta kepuasan. Lokasi yang strategis serta adanya fasilitas lengkap akan membuat Anda merasa nyaman dan aman tinggal di kawasan rumah gaya susun ini.