Membeli Rumah Susun Impian

Date created 24.05.2019 00:13:20

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Rumah Susun Impian Anda

 

Ini Dia Langkah Mendapatkan Rumah Susun Terbaik yang Jadi Impian Anda

Bila Anda perhatikan dengan seksama, hunian vertikal berupa rumah susun kini banyak ditemui di berbagai tempat. Hal itu sangat wajar mengingat semakin sempitnya lahan untuk membangun perumahan, maka membangun hunian vertikal berupa apartemen atau rumah gaya susun adalah solusi terbaik agar tetap bisa tinggal di rumah yang layak.

Tentunya bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di rumah tingkat impian Anda, telah banyak cara yang dilakukan. Sebab pilihan rumah tersebut sangat banyak. Agar Anda berhasil mendapatkan rumah impian Anda perhatikan beberapa tips penting di bawah ini:

  1. Rekam Jejak Developer

Sebuah rumah tingkat akan dibangun  oleh seorang developer, oleh karena itu Anda harus memperhatikan bagaimana rekam jejak developer tersebut apakah sudah berpengalaman atau tidak. Jika telah berpengalaman, maka kualitas bangunan untuk rumah tersebut pasti telah terjamin.

  1. Sertifikat Bangunan

Setiap bangunan rumah pasti telah dilengkapi dengan dokumen resmi berupa SHGB. Adanya dokumen ini pun harus Anda perhatikan sebab jika tidak ada kelengkapan maka akan menyulitkan Anda saat properti di jual atau sewaktu waktu jika Anda membutuhkannya. Tanpa adanya surat resmi ini pun akan membawa masalah di kemudian hari.

GrahaRumah Rumah Susun Impian

  1. Lokasi

Tips penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah di mana lokasi rumah tersebut. Hal ini penting karena letak lokasi akan turut memudahkan aktivitas Anda. Lokasi yang strategis biasanya akan berdekatan dengan beberapa fasilitas umum yang sering digunakan, mulai dari fasilitas transportasi, hingga pusat perbelanjaan.  Pemilihan lokasi juga sangat penting manakala Anda berniat untuk menyewakan rumah tersebut suatu saat kelak. Apalagi rumah yang di sewa per tahun atau sewa per bulan sedang banyak dicari saat ini.

  1. Kenali Fasilitas Pendukung

Tidak hanya pemilihan lokasi saja yang harus diperhatikan. Fasilitas pendukung pun harus turut Anda perhatikan. Fasilitas pendukung tersebut mulai dari adanya halte bus, minimarket,rumah sakit, sekolah, pusat belanja,akses transportasi dan yang lainnya.

Adanya fasilitas ini juga nantinya akan mempengaruhi harga sewa per minggu atau  sewa per hari apabila Anda membeli rumah tingkat ini untuk disewakan kembali.

GrahaRumah Tips Membeli Rumah Susun

  1. Perhatikan Usia Bangunan

Memperhatikan usia bangunan juga sangat penting. Karena akan berpengaruh pada kualitas bangunan. Jika Anda membelinya dalam keadaan baru mungkin tidak terlalu bermasalah. Namun, jika Anda membelinya second maka pastikan usia bangunan tidak terlalu tua. Sebab semakin tua, maka bangunan akan mudah rapuh dan roboh.

Pentingnya memperhatikan tips di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah gaya susun yang sesuai dengan impian Anda. Walau kini banyak rumah yang dibangun dengan fasilitas lengkap dan mewah, tetap saja ada beberapa masalah yang timbul kemudian hari.

Hal inilah yang membuat banyak orang waspada dan berhati-hati dalam menentukan pilihan. Baik di satu sisi bukan berarti baik untuk sisi yang lain. Meskipun wajar apabila sebuah rumah mempunyai kekurangan.

Untuk mendapatkan rumah susun impian, salah satu yang direkomendasikan bisa Anda kunjungi dan dapatkan di GrahaRumah.com.  Ada banyak pilihan rumah tingkat dengan lokasi yang strategis dan menguntungkan. Fasilitas yang ditawarkan pun bisa dibilang lengkap dan memadai. Harga untuk tiap rumah terjangkau untuk berbagai kalangan. Segera dapatkan rumah impian Anda di sini dan dapatkan kenyamanan dan kepuasan untuk rumah masa depan Anda.