Tips Aman Membeli Rumah Susun

Date created 24.05.2019 00:21:45

Tips Aman dan Nyaman Membeli Rumah Susun. Wajib Anda Tahu

 

Ini Dia Tips Penting Aman Membeli Rumah Susun yang Wajib Anda Tahu

Memiliki sebuah rumah adalah impian banyak orang. Akan tetapi, dengan berjalannya waktu harga rumah semakin meningkat begitu pula dengan lokasi yang semakin sempit untuk membuat rumah membuat banyak mencari alternatif untuk mendapatkan hunian yang layak dengan harga yang terjangkau.

Salah satu yang bisa digunakan sebagai alternatif adalah dengan membeli rumah susun. Walau banyak yang mengatakan bahwa rumah gaya susun ini mempunyai beberapa kekurangan hingga bangunan yang tidak memuaskan, tapi permintaan untuk rumah ini semakin meningkat karena harga yang tidak terlalu mahal dan siap untuk ditempati.

Untuk Anda yang juga tertarik untuk tinggal di kawasan rumah gaya susun ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya:

  1. Sesuai Kebutuhan

Agar tidak kecewa setelah membeli rumah ini, apakah Anda sudah memutuskan benar-benar membutuhkan rumah tersebut atau tidak. Hal tersebut berkenaan dengan biaya yang akan Anda keluarkan. Namun, apabila Anda telah terlanjur membelinya, tapi tidak tertarik untuk menempatinya, maka bisa saja properti dijual atau di sewakan dengan sistem sewa per tahun.

GrahaRumah Tips Aman Membeli Rumah Susun

  1. Faktor Keamanan

Tips selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah tentang faktor keamanan. Apalagi jika Anda berniat untuk menyewakan rumah tersebut setelah membelinya. Harga sewa yang terjangkau untuk sebuah rumah baik sewa per bulan, sewa per minggu, hingga sewa per hari jika tidak dilengkapi dengan fasilitas keamanan maka tidak akan membuat orang untuk tertarik.

  1. Fasilitas Parkir

Fasilitas lain yang dibutuhkan adalah adanya fasilitas parkir. Walaupun dianggap tidak terlalu penting dari fasilitas lainnya dengan adanya lahan parkir yang aman, akan memudahkan para pemilik rumah untuk menempatkan kendaraan yang mereka punya.

  1. Biaya Operasional Harian

Memikirkan biaya operasional harian juga sangat penting, mengingat biaya ini akan rutin dikeluarkan setiap bulannya. Operasional harian yang meliputi biaya listrik, air, laundry, biaya gas, air minum dan juga biaya lain yang harus disiapkan.

  1. Perhatikan cara Pembelian

Cara mendapatkan rumah ini pun tidak luput dari perhatian. Apakah Anda membelinya secara tunai atau kredit. Jika pembelian secara tunai maka yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah tentang kelengkapan dokumen rumah yang sangat penting untuk Anda pegang. Dengan adanya dokumen ini maka Anda tidak perlu merasa khawatir jika suatu saat terjadi masalah atau jika suatu saat properti dijual.

GrahaRumah Aman dan Nyaman Membeli Rumah Susun

Dengan semakin tingginya permintaan pasar akan hunian vertikal ini, semakin banyak juga developer yang membangun hunian dengan berbagai fasilitas untuk menarik minat pencari rumah.  Fasilitas yang disediakan pun semakin beragam menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Jika dahulu hunian vertikal tidak dilengkapi dengan jaringan WiFi kini mulai banyak yang menyediakan fasilitas tersebut untuk memudahkan aktivitas pemilik rumah. Fasilitas berupa taman pun semakin dipercantik  dan banyak fasilitas pendukung lainnya.

Salah satu rumah susun yang sedang banyak dimintai bisa Anda dapatkan di GrahaRumah.com apabila Anda masih bingung untuk memilih rumah manakah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tempat yang lainnya. Lokasi yang strategis ditambah dengan fasilitas yang memadai tidak akan membuat Anda menyesal mendapatkan rumah impian. Segera buat keputusan dan dapatkan rumah impian Anda.