Waspada Saat KPR Tanah Kosong!

Date created 28.05.2019 09:37:13

Cek 5 Hal ini Sebelum KPR Tanah Kosong!

 

Waspada Saat KPR Tanah Kosong! Pastikan Selalu Cek 5 Hal Ini

Jaman sekarang investasi adalah hal yang lumrah. Investasi di bidang properti adalah yang paling diminati kebanyakan orang.  Properti dianggap sebagai investasi yang stabil kenaikan harganya dan tidak akan mengalami penurunan harga. Justru akan selalu mengalami kenaikan.

Investasi properti yang biasanya dilakukan adalah berupa investasi apartemen atau rumah. Kedua hal tersebut tentu sudah biasa ya?


Lalu bagaimana jika investasinya berupa tanah kosong?

GrahaRumah Investasi Tanah Kosong

Investasi ini sekarang mulai dijadikan pilihan karena hampir sama dengan investasi rumah atau apartemen yang selalu mengalami kenaikan harga, tanah pun demikian halnya. Namun, karena investasi pada bidang tanah membutuhkan banyak uang, bisa tidak ya jika pembelian tanah dilakukan dengan sistem kredit atau yang lebih dikenal dengan KPR sama seperti rumah.

Jawabannya, bisa saja. Apalagi sekarang banyak bank yang memberikan fasilitas tersebut. Namun, meskipun bisa ada beberapa hal penting yang wajib Anda pertimbangkan agar tidak mengalami kekeliruan dalam prosesnya.

 Beberapa hal berikut ini adalah hal penting yang wajib Anda cek sebelum melakukan KPR tanah:

  1. Kredibilitas Bank

Untuk mendapatkan KPR tanah bukanlah hal yang sulit layaknya mencari rumah yang di sewa per tahun atau sewa per bulan. Hal tersebut dikarenakan semakin banyak yang membutuhkan tanah, tapi minim dana. Maka banyak Bank yang memberikan fasilitas KPR tanah melihat peluang ini. Ada banyak Bank yang melayani KPR ini baik Bank konvensional maupun Bank Syariah. Namun, Anda harus memperhatikan kredibilitas Bank tersebut apakah telah berpengalaman dalam memberikan KPR, karena jika tidak akan menyulitkan prosesnya dikemudian hari.

  1. Sistem Pembayaran

Sama halnya jika Anda menyewa rumah dengan sistem sewa per hari atau sewa per minggu, pasti ada sistem pembayaran yang pasti dengan jangka tertentu, KPR tanah pun demikian. Anda harus memastikan pada pihak Bank berapa saja jangka waktu pembayaran KPR yang bisa dijadikan pilihan serta bagaimana sistem pembayarannya.

  1. Lokasi Tanah

Pemilihan lokasi tanah ini sangat penting, karena akan berpengaruh pada harga jika properti di jual suatu hari nanti. Dan juga berpengaruh pada banyaknya sistem pembayaran. Karena semakin strategis maka kredit tanah pun akan semakin mahal.

GrahaRumah Tips Investasi Tanah

  1. Kelengkapan Dokumen Tanah

Tidak hanya lokasi yang jadi pertimbangan, kelengkapan dokumen tanah juga harus benar-benar Anda perhatikan. Karena hal tersebutlah yang akan Anda jadikan pedoman apabila kelak terjadi sesuatu di luar prediksi. surat tanah dan surat jual beli harus ada saat melakukan transaksi KPR di bank.

  1. Surat Perjanjian

Hal selanjutnya yang wajib Anda cek adalah surat perjanjian antara Anda dan pihak Bank.  Surat perjanjian ini pula yang akan menjadi pedoman bagi Anda yang berisi tentang hak dan kewajiban Anda selama KPR berlangsung.

Nah, setelah melakukan pengecekan pada hal penting yang tersebut di atas, apabila Anda masih bingung atau ragu untuk menentukan pilihan di manakah tanah kosong yang akan Anda beli secara kredit, maka mengunjungi GrahaRumah.com adalah hal yang tepat. Karena Anda akan dibantu mendapatkan tanah yang strategis dan tepat. Selain itu Anda akan mendapat banyak informasi bagaimana melakukan KPR tanah yang sesuai agar proses tersebut nantinya tidak akan membawa banyak kerugian pada Anda karena minim informasi. Semoga bahasan di atas bermanfaat untuk Anda.