Langkah-Langkah KPR Tanah Kosong

Date created 28.05.2019 10:21:43

Ini Langkah-Langkah KPR Tanah Kosong

 

Ketahui dengan Betul Langkah-Langkah KPR Tanah Kosong

KPR tanah kini menjadi sebuah solusi untuk kepemilikan sebidang tanah, tapi belum siap dengan persiapan dana yang cukup besar. Untuk mendapatkan fasilitas KPR ini pun tidak sulit lagi karena banyak bank yang memberikan layanan kredit tanah kosong.

Dalam melakukan proses KPR ini ada beberapa langkah yang harus Anda tempuh. Namun, jangan khawatir karena langkah tersebut tidaklah memberatkan. Semuanya melalui proses yang mudah untuk memudahkan banyak orang mendapatkan kepemilikan tanah dengan cara kredit.

Beberapa langkah yang harus Anda tempuh antara lain seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Mendatangi Pihak Bank

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari bank yang sekiranya dapat membantu Anda untuk mendapatkan KPR tanah. Ada beberapa bank, baik konvensional maupun syariah yang menyediakan fasilitas ini. Anda tinggal menentukan manakah bank yang sesuai dengan keinginan Anda. Proses ini hampir sama diibaratkan dengan ketika Anda mencari sebuah tempat sewa dengan sewa per bulan, sewa per tahun, sewa per hari dan sewa per minggu. Manakah tempat sewa yang sesuai dan akan memberikan harga yang lebih terjangkau.

GrahaRumah Langkah Langkah Kredit Tanah Kosong

  1. Menyiapkan Persyaratan

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan beberapa dokumen penting dan pendukung yang diminta oleh pihak bank sebagai syarat untuk melakukan pengajuan KPR tanah. Dokumen yang biasanya diperlukan adalah identitas diri, NPWP, serta syarat lain seperti telah berumur minimal 21 tahun dan telah bekerja serta mempunyai penghasilan yang stabil.

  1. Menyediakan uang Muka

Untuk mengajukan KPR tanah, langkah selanjutnya adalah menyediakan uang muka sesuai dengan peraturan yang diajukan oleh pihak bank. Uang muka yang biasanya diminta adalah sebesar 30% dari harga tanah tersebut. Jadi sebelum melakukan pengajuan pastikan bahwa Anda telah mengetahui berapa harga tanah tersebut hingga dapat menyiapkan uang muka.

GrahaRumah Langkah KPR Tanah Kosong

  1. Menunggu Proses Pengajuan

Setelah adanya persyaratan yang lengkap dan uang muka yang sesuai dengan permintaan bank, maka proses pengajuan siap untuk dilakukan. Umumnya Anda akan menunggu selama satu atau dua minggu hingga mendapatkan keputusan berapa jangka waktu dan pembiayaan yang akan Anda terima.

  1. Proses Perjanjian

Jika Anda telah menyetujui tentang hasil proses pengajuan tersebut, maka akan dilakukan perjanjian antara Anda dan pihak bank. Dalam perjanjian ini ada beberapa akad yang harus Anda penuhi. Misalnya jangka waktu untuk membangun rumah pada tanah kosong tersebut serta bagaimana jika properti di jual di tengah berjalannya kredit dan tenor belum selesai sesuai dengan perjanjian.

Dalam perjanjian tersebut juga akan disebutkan tentang kewajiban dan hak Anda sebagai nasabah yang melakukan KPR tanah.

Semakin banyaknya bank yang menyediakan fasilitas KPR tanah, kini semakin banyak pula orang yang melakukan pengajuan.  Apalagi ditambah dengan fenomena semakin minim dan mahalnya harga tanah. Hingga yang kredit pun selalu jadi rebutan.

Jangka waktu untuk mendapatkan tanah tersebut beragam juga berapa pembiayaan yang akan dilakukan. Sesuai dengan bunga yang telah disetujui. Mengimbangi fasilitas yang banyak diberikan pihak bank, terdapat developer yang akan membantu Anda untuk mendapatkan tanah kosong yang Anda inginkan dengan kondisi tanah yang bagus dan strategis. Anda bisa melihat di GrahaRumah.com. Pastikan Anda telah menjadi mitra yang akan memperoleh banyak kemudahan dalam mendapatkan KPR tanah.