Ide Desain Ruko Modern Minimalis

Date created 28.05.2019 11:01:57

5 Ide Desain Ruko Minimalis Terbaik

GrahaRumah Ide Design Ruko

5 Ide Desain Eksterior untuk Ruko Minimalis

Rumah toko atau ruko adalah salah properti yang banyak peminatnya, khususnya di negara kita. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, bisa juga digunakan sebagai tempat usaha. Meski terbagi menjadi dua fungsi, desain ruko tetap harus diperhatikan. Karena, selain untuk kenyamanan Anda, juga untuk kenyamanan konsumen. Nah, berikut ini akan kami ulas 5 ide desain eksterior ruko minimalis terbaik yang bisa Anda contoh.

GrahaRumah Design Ruko Minimalis

  1. Desain Ruko Sederhana Warna-Warni

Agar ruko Anda tersebut memiliki daya tarik, gunakanlah warna-warni cat yang beragam. Aplikasikan pada bagian eksteriornya agar tampak unik dan menarik. Misalnya, warna kanopi atau teralis, warna genteng, warna dinding. Namun, Anda harus memilih warna yang tepat. Karena, kesalahan dalam pemilihan warna akan mengurangi nilai estetika.

Alangkah baiknya Anda memercayakan pemilihan warna pada orang yang sudah berpengalaman. Atau, Anda pun bisa belajar bagaimana cara memadukan cat untuk bangunan. Agar warna yang digunakan tidak saling bertabrakan.

  1. Ide Desain Ruko Tanpa Pintu Teralis

Desain ruko minimalis selanjutnya adalah jenis ruko tanpa pintu teralis. Ruko ini banyak dicari dan ditawarkan dengan harga sewa per bulan atau bahkan hingga per tahun.

Konsep dari ruko ini adalah dibuat senatural mungkin layaknya rumah biasa. Terdapat pintu utama, teras rumah, hingga jendela. Pintu teralis sendiri biasanya digunakan pada ruko untuk keamanan bangunan, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, tidak ada salahnya juga Anda mencoba membuat ruko tanpa pintu teralis yang kini sudah mulai populer.

  1. Ide Desain Ruko Konsep Tertutup

Selain desain ruko terbuka yang sudah populer, ternyata desain tertutup pun merupakan suatu konsep yang baik untuk diimplementasikan. Konsep dari ruko ini sederhana, yaitu agar produk yang dijual bisa dilihat oleh banyak orang, namun produk tersebut masih tetap terlindungi dari kotoran dan debu dari jalanan.

Ruko dengan konsep tertutup juga biasanya dipasangi dengan pendingin udara (AC), sehingga memang konsepnya harus dibuat secara tertutup.

  1. Ide Desain Ruko 2 Lantai Multifungsi

Ruko 2 lantai biasanya dibangun untuk menyiasati keterbatasan lahan. Lantai utama difungsikan sebagai tempat usaha, sedangkan lantai kedua sebagai tempat tinggal. Ruko 2 lantai adalah solusi di tengah kesulitan dan tingginya lahan untuk hunian maupun usaha. Maka dari itu, ruko dengan desain 2 lantai kini mudah dan banyak kita temukan di kota-kota besar.

Bahkan tidak hanya 2 lantai, ada juga yang membuatnya 3 lantai. Untuk desain, ruko tipe 2 lantai ini sama halnya dengan ruko standar. Anda bisa mengadopsi beberapa jenis desain tertentu. Agar tampak minimalis, sebaiknya pilihlah desain yang tidak rumit.

  1. Ide Desain Ruko Modern Minimalis

Desain ruko modern ini cukup fleksibel. Ada yang menggunakannya untuk jenis ruko satu lantai, dua lantai, atau bahkan tiga lantai. Ciri-cirinya bisa kita bedakan dari konsep desain bangunan yang modern. Modernisasi pada desain tentu memiliki nilai lebih. Karena, ruko yang mengusung konsep tersebut, adalah jenis ruko kekinian dan populer.

Di kota-kota besar, jenis ruko modern minimalis sudah cukup banyak diminati. Cocok juga untuk berbagai jenis usaha.

Itulah 5 ide desain eksterior ruko minimalis yang saat ini populer di tanah air. Bagi Anda yang sedang mencari ruko atau properti dijual, maupun ruko dengan harga sewa per tahun, Anda bisa mengunjungi situs GahaRumah.com. Di sana tersedia berbagai pilihan properti yang sedang Anda cari.