Desain Ruko Minimalis Multifungsi

Date created 28.05.2019 11:07:40

5 Ide Desain Ruko Minimalis Multifungsi

GrahaRumah Design Ruko MultiFungsi

Macam-Macam Ide Desain Interior Ruko Minimalis Multifungsi

Ruko atau rumah toko, adalah sebuah tempat hunian multifungsi yang juga sebagai tempat usaha. Ruko menjadi pilihan kebanyakan orang yang ingin membuka usaha tanpa harus membeli lagi lahan. Artinya, satu lahan bisa digunakan untuk 2 fungsi. Dengan demikian, pengeluaran budget bisa diminimalisir. Meski digunakan untuk dua fungsi, Anda tetap bisa menciptakan kenyamanan hunian dengan desain yang tepat. Nah, berikut akan kami ulas beberapa desain ruko minimalis multifungsi pada bagian interior huniannya.

GrahaRumah Ruko MultiFungsi

  1. Desain Minimalis yang Menggabungkan Ruang Tamu dan Keluarga

Desain ini cocok untuk sebuah ruko yang memiliki keterbatasan ruang. Anda bisa menggabungkan ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Agar ruko Anda terkesan luas, buatlah langit-langit yang tinggi dan jendela yang besar. Dengan demikian, ruangan pun akan tampak lebih lega. Selain itu, jendela bisa memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Ruko dengan desain seperti ini banyak juga ditawarkan dengan harga sewa per tahun atau bahkan sewa per bulan.

Pilihlah warna-warna yang lembut untuk menyempurnakan desain tersebut. Anda pun bisa menggabungkannya dengan akses kayu untuk memberi kenyamanan dan kesan santai pada ruangan.

  1. Ruko Dengan Dinding Multifungsi

Ruko dengan dua tingkat atau tiga tingkat mungkin akan memberi Anda cukup banyak ruang. Namun, bagaimana jika ruko Anda hanya memiliki 1 lantai. Di sinilah Anda harus pandai dalam memanfaatkan ruang yang ada. Salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan dinding menjadi bagian multifungsi.

Desain ini pertama kali dikenalkan oleh Lookofsky Architecture, dari Stockholm, Swedia. Dinding-dinding bisa Anda manfaatkan untuk tempat penyimpanan kabinet dan lainnya. Untuk idenya sendiri sudah cukup banyak, Anda bisa melihatnya di internet.

  1. Desain untuk Menyiasati Tempat Sempit

Jika Anda memiliki sebuah ruko dengan layout sempit, Anda harus pandai-pandai dalam mendesainnya. Karena jika salah mendesain, bisa-bisa hunian Anda menjadi tambah sempit. Anda bisa menciptakan sebuah ruangan multifungsi untuk layout sempit. Bahkan, tanpa adanya partisi pun akan tampak lebih baik. Yaitu dengan membuat menyatu antara ruang keluarga, dining room, balkon, dan dapur.

Tentu saja hal tersebut bisa terwujud. Asalkan pengaturan furniture-nya tepat. Desain ini pun bahkan mampu memberi efek visual lega serta sirkulasi udara yang lancar. Tempatkan kebutuhan furniture untuk dapur, keluarga, dan tempat makan agar terdapat jarak yang cukup.

  1. Membuka Sekat dan Desain Warna-Warni

Jika Anda memiliki ruang sempit dan bersekat, alangkah baiknya Anda buka sekat tersebut. Karena dengan membukanya, ruangan akan tampak lebih lega dan luas. Agar tidak hanya tampak lapang, Anda pun bisa menambahkan warna-warni yang mempesona dengan memilih warna-warna yang sesuai.

Untuk pemilihan warna, alangkah baiknya Anda mengonsultasikannya dengan para ahli. Paduan warna bisa digunakan pada dinding, maupun furniture.

  1. Desain Ruko yang Meminimalkan Penggunaan Perabot

Ruang yang sempit pada bagian hunian ruko, akan berkendala jika terlalu banyak perabotan yang digunakan. Sehingga ruangan akan tampak lebih sempit dan terbatas. Jadi, pilihlah jenis-jenis perabotan yang hanya dibutuhkan saja. Usahakan untuk meminimalisirnya agar tempat tinggal Anda tampak luas dan nyaman.

Demikian penjelasan tentang ide desain ruko minimalis pada bagian interior. Untuk Anda yang sedang mencari properti dijual, khususnya untuk tipe rumah toko dengan harga sewa per tahun, kini bisa Anda temukan langsung di GrahaRumah.com secara online dan juga cepat. Temukan berbagai penawaran menarik sekarang juga.