Rumah Susun, Solusi Hunian untuk Perkotaan

Date created 06.06.2019 11:31:41

Rumah Susun, Solusi Hunian untuk Anda yang Tinggal Di Perkotaan

Rumah Susun Sebagai Alternatif Hunian Solutif untuk Masyarakat Perkotaan

Hidup di kota besar memang menyuguhkan banyak kemudahan. Banyak fasilitas umum kota yang bisa Anda nikmati dengan nyaman seperti taman alat transportasi publik yang canggih, gedung-gedung pencakar langit yang megah serta fasilitas komunal yang bisa mendukung kegiatan sosialisasi Anda.

Namun, dibalik semua fasilitas tersebut, tentu ada hal-hal yang tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat perkotaan. Salah satunya adalah tanah. Membeli tanah di wilayah perkotaan dengan sistem pembangunan yang masif tentu cukup sulit. Kesulitan tersebut didapatkan karena penyempitan wilayah lahan bangun kota yang terus-menerus. Oleh karenanya, tanah di daerah perkotaan berkali-kali lipat lebih mahal harganya dibandingkan dengan desa. Oleh karenanya, saat ini keberadaan rusun atau rumah susun menjadi solusi efisien untuk memecahkan permasalahan tersebut. Rusun banyak dipilih menjadi hunian bagi warga perkotaan karena beberapa hal menguntungkan, adapun informasi selengkapnya mengenai preferensi tersebut adalah sebagai berikut.

Biaya Sewa yang Murah dan Fleksibel

Salah satu alasan mengapa rusun dipilih oleh warga perkotaan sebagai alternatif tempat tinggal adalah karena harga sewa yang murah dan sistem sewa yang fleksibel. Bicara soal harga, sewa rusun tentu lebih murah dibandingkan dengan menyewa rumah biasa. Selain itu, Anda bisa mendapatkan hunian dengan sistem sewa per tahun, sewa per bulan, bahkan sewa per minggu. Bergantung kepada ketentuan setiap rusun. Sistem sewa ini tentu memudahkan Anda untuk menyesuaikan beban biaya sewa tempat tinggal dengan penghasilan yang Anda miliki. Mungkin Anda lebih mudah untuk membayar biaya sewa setiap minggu karena Anda menerima gaji bertahap, dua atau tiga kali setiap bulannya. Tentu opsi tersebut memudahkan Anda untuk mengatur keuangan dengan lebih efisien.

Biaya Operasional Rendah

Keutamaan kedua yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih rusun sebagai opsi tempat tinggal adalah beban biaya operasional yang rendah. Selain biaya operasional yang general seperti biaya listrik dan air, rusun memiliki fasilitas komunal yang Anda bisa gunakan seperti taman, area bermain dan rekreasi serta fasilitas olahraga. Fasilitas tersebut tentu sangat membantu keuangan Anda apabila Anda memiliki buah hati atau hobi outdoor seperti berolahraga. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk sekadar bermain dengan putra-putri Anda atau saat Anda ingin berolahraga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membership gym atau ruang olahraga komersil lainnya.

Proses Sosialisasi Lebih Mudah

Tinggal di kota besar tentu seringkali membuat Anda merasa sendirian, terlebih jika Anda berasal dari kota-kota lain yang lebih kecil. Menemukan teman untuk berbincang dan berbagi tentu akan menjadi hal positif yang bisa meringankan hari-hari Anda sebagai pekerja di kota besar. Tinggal di rusun tentu Anda akan memiliki tetangga yang bisa diajak untuk sekedar bertegur sapa atau berbincang. Perasaan sendiri dan terkucilkan yang biasa dialami oleh pendatang akan dapat diatasi dengan sistem komunikasi yang terjalin dengan baik. Bagi Anda yang memiliki buah hati tentu ia akan senang tinggal di rusun karena potensi mendapatkan teman bermain akan lebih terbuka.

Begitulah kiranya paparan mengenai tiga hal menguntungkan yang akan Anda dapatkan apabila Anda memilih rumah susun sebagai alternatif hunian Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rentang harga dan pilihan rusun yang tersedia di area Anda, Anda bisa mengakses GrahaRumah.com.