Rumah Susun - Tempat Tinggal bagi Pelancong

Date created 06.06.2019 14:16:12

Rumah Susun, Alternatif Tempat Tinggal Murah Bagi Para Pelancong

Rumah Susun, Pilihan Tempat Tinggal Murah Harian untuk Traveller

Saat ini, kegiatan traveling sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern yang tidak dapat dihindarkan. Entah untuk kepentingan bisnis, berlibur atau mengunjungi sanak saudara, kemudahan akses transportasi agaknya berperan sebagai salah satu motivasi yang mendorong kultur berpergian umum dilakukan. Saat merencanakan perjalanan, tentu penginapan menjadi satu hal penting yang patut diperhatikan. Banyak pilihan tersedia, mulai dari hotel, hostel, hingga guest house menjadi beberapa alternatif umum yang dipilih orang-orang ketika bepergian.

Namun, tahukah Anda? Saat mengunjungi kota-kota besar di Indonesia, rumah susun bisa menjadi alternatif tambahan yang bisa dipilih untuk penginapan. Saat ini, beberapa rusun disediakan untuk fasilitas menginap sementara dengan sistem sewa per hari. Selain harganya lebih murah dibanding dengan alternatif penginapan lain, Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan. Tiga diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kemudahan Akses

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih menginap di rusun ketika bepergian adalah kemudahan akses. Rusun biasanya dibangun untuk memudahkan warga kota untuk mendapatkan hunian dengan lahan sempit. Oleh sebab itu, pemerintah biasanya akan membangun rusun di lokasi yang strategis guna meningkatkan daya pikat masyarakat kota agar mau tinggal di rusun. Itulah kenapa kebanyakan rusun berada di lokasi yang strategis atau di tengah kota.  Lokasi rusun yang strategis di tengah kota bisa menjadi keunggulan yang mungkin paling Anda butuhkan ketika bepergian. Kemudahan akses transportasi menjadi salah satu kunci agar perjalanan Anda terasa ringan dan menyenangkan

2. Akses Fasilitas Umum

Keutamaan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih rusun sebagai pilihan tempat menginap selama perjalanan Anda adalah akses menggunakan fasilitas umum. Rusun merupakan bangunan tempat tinggal vertikal terdiri dari unit-unit yang terhubung oleh beberapa fasilitas umum atau komunal. Beberapa rusun mungkin menyediakan fasilitas umum yang bisa digunakan sebagai sarana rekreasi. Mungkin bisa berupa taman, kolam renang, bahkan fasilitas olahraga. Ketika Anda menyewa rusun sebagai penginapan Anda selama perjalanan, tentunya Anda akan memiliki akses untuk menggunakan fasilitas tersebut. Cukup menguntungkan tentunya untuk melepas stres sejenak ketika Anda sedang melakukan perjalanan bisnis yang melelahkan.

3. Bisa Digunakan Untuk Beberapa Orang Sekaligus

Selain kemudahan akses dan fasilitas umum, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih rusun sebagai pilihan penginapan adalah Anda bisa menggunakan unit rusun yang Anda sewa untuk tinggal bersama beberapa orang sekaligus. Hal ini tentu tidak Anda temukan di hotel maupun alternatif penginapan lain. Biasanya, hotel dan penginapan lainya akan membatasi jumlah orang yang menginap menilik keterbatasan ruang yang tersedia. Jika menyewa hotel Anda hanya mendapatkan akses untuk satu kamar saja. Lain halnya dengan menyewa rusun. Anda bisa menyewa satu unit yang bisa digunakan selayaknya rumah. Anda bisa menginap bersama keluarga atau beberapa orang teman sekaligus. Menilik cakupan ruang yang lebih luas dibandingkan dengan kamar hotel dan penginapan serupa lainya.

Tiga hal yang telah dipaparkan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan tambahan ketika Anda ingin merencanakan perjalanan menuju kota-kota besar. Rumah susun bisa menjadi alternatif lain selain beberapa jenis penginapan yang umum digunakan sebagai tempat tinggal sementara ketika Anda bepergian. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan lokasi rusun yang bisa disewakan sebagai tempat tinggal sementara, Anda bisa mengakses link berikut GrahaRumah.com.