Bisnis Jual Tanah Kosong

Date created 07.06.2019 15:02:10

Tips Jual Tanah Kosong di Area Strategis

Bisnis Jual Tanah Kosong, Peluang Bisnis Menggiurkan Masa Kini

 

Investasi properti terlihat begitu menguntungkan, karena harga properti semakin hari semakin naik, seiring dengan kenaikan inflasi. Bahkan, bisnis properti telah menjadi sasaran empuk investor, agar dapat dijadikan sebagai ladang usaha. Sayangnya, menjual properti tidak semudah seperti yang kita bayangkan, termasuk saat jual tanah kosong. Lebih-lebih, tanah kosong bukan sumber pendanaan yang memiliki sifat liquid, sehingga tidak mudah menjual tanah kosong dengan proses cepat. Bahkan, iklan properti dijual dengan menawarkan tanah kosong tidak banyak diserbu masyarakat.

 

Tips Menjual Tanah

Berikut beberapa strategi yang bisa Anda ikuti saat menjual tanah dengan cepat, antara lain:

 

1. Pastikan legalitas asli. Bila ingin tanah yang dijual laku dalam waktu yang cepat, pastikan kembali jika legalitas tanah asli. Jangan sampai, karena legalitas bermasalah, penjualan menjadi terhambat.

 

2. Lihat lokasi tanah yang akan Anda jual. Lihat kembali seperti apa lokasi tanah yang akan dijual, cari berbagai keunggulan dari lokasi tersebut, apakah lokasi tanah dekat dengan jalan tol, jalan utama, atau yang lainnya, selain itu tunjukkan keunggulan tanah ketika menawarkan pada calon pembeli. Pastikan jika keunggulan ini akan menjadi kekuatan bagi Anda untuk beradu argumen dengan calon pembeli tanah serta memancing rasa ingin membeli.

 

3. Bandingkan harga tanah di daerah tersebut. sebagai penjual, kita harus mengetahui berapa harga pasaran tanah yang berada di sekitar lokasi. Jangan sampai harga yang kita tawarkan terlalu mahal atau terlalu murah. Pemberian harga terlalu murah dapat merusak harga pasar, sedangkan pemberian harga terlalu mahal, membuat tanah menjadi sulit laku.

 

4. Bila Anda merupakan broker, pastikan sudah bertemu dengan kuasa jual. Selain itu, pastikan apakah Anda broker lain yang ikut menawarkan tanah tersebut. Pastikan kembali tidak ada perjanjian eksklusif.

 

5. Beri informasi sejelas mungkin di sekitar lokasi seperti luas tanah, tulisan dijual hingga kontak yang mudah dihubungi.

 

Tips Bisnis Jual Beli Tanah Kosong


Bila Anda ingin terjun dalam bisnis ini, berikut beberapa tips memilih lokasi tanah kosong yang dapat dijual kembali dengan mudah dan cepat, antara lain:

 

Pilih lokasi yang strategis

Bila Anda ingin keuntungan yang berlipat ganda, cari tanah kosong yang berada di lokasi strategis. Dengan bertambahnya tahun dan kenaikan inflasi, keuntungan yang akan Anda dapatkan pun juga semakin meningkat.

 

Beli dari pemilik langsung

Dibandingkan dengan membeli melalui developer, disarankan membeli pada pemilik secara langsung. Dengan membeli tanah kosong langsung pada pemilik, harga yang Anda dapatkan menjadi lebih murah, selain itu proses negosiasi menjadi lebih cepat.

 

Lihat seperti apa perkembangan di sekitar lingkungan

Saat melakukan pemilihan tanah kosong yang akan Anda beli, Anda dapat melihat perkembangan di lingkungan sekitar. Apakah di sekitar tanah kosong sudah dibangun pemukiman penduduk? Jangan sampai, karena masih sangat sepi, ketika Anda berniat menjual tanah tersebut, tidak banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

 

Jadi, sudah siap untuk berkecimpung di dalam bisnis properti? Selain tips di atas, menggunakan website jual beli untuk menawarkan properti juga bisa dilakukan. Salah satu website yang bisa dijadikan pilihan adalah GrahaRumah.com di sini, Anda dapat memasarkan properti yang Anda miliki. Sebenarnya, GrahaRumah.com bukan hanya sebagai wadah untuk jual tanah kosong, di sini Anda dapat melakukan sewa properti, entah sewa per tahun, sewa per hari, sewa per minggu hingga sewa per bulan.