Tren Jual Tanah Kosong Lewat Online

Date created 07.06.2019 15:31:01

Jual Tanah Kosong secara Online? Ini Caranya!

Jual Tanah Kosong secara Online yang Kini Sudah Menjadi Trend

 

Melakukan investasi properti memang memerlukan kesabaran. Karena memiliki jangka panjang, properti bisa dikatakan tidak selikuid jenis investasi lain. Meskipun memberikan keuntungan karena tidak mengenal depresiasi, menjual properti tidak seperti membalikkan telapak tangan. Kita membutuhkan waktu beberapa lama sebelum properti bisa laku terjual. Untungnya, sekarang ini kita bisa menjual properti secara online, tak terkecuali tanah. Jual tanah kosong online menjadi pilihan banyak orang karena kemudahan dan kepraktisannya.

 

Namun, apakah menjual tanah secara online hanya perlu memasang gambar kemudian menunggu calon pembeli datang? Tentu saja tidak, agar properti Anda laku terjual, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik.

 

Tips Menjual Tanah secara Online

Agar lebih jelas, berikut beberapa tips yang harus Anda ikuti ketika memasarkan tanah secara online, antara lain:

 

1. Gunakan foto yang berkualitas baik

Foto tanah adalah hal yang sering disepelekan penjual. Padahal, hal pertama yang dilihat calon pembeli adalah foto. Gunakan kualitas foto yang bagus, hindari menggunakan foto seadanya yang diambil dari smartphone dengan resolusi rendah, bahkan terlihat kabur. Selain itu gunakan angle yang menarik. Tak ada salahnya memajang foto, lebih-lebih di bagian yang memiliki nilai tambah.

 

2. Lakukan survei harga kisaran tanah di sekitar Anda

Meskipun Anda sudah menggunakan foto yang menarik, namun jika harga yang Anda tawarkan terlalu mahal, tetap saja calon pembeli menjadi kurang tertarik. Lakukan survei harga tanah yang berada di sekitar tanah Anda, setelah itu tawarkan dengan harga tersebut. Bila tanah Anda memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan tanah yang berada di sekitar lokasi, Anda dapat menaikan sedikit tawaran harga.

 

3. Jelaskan lokasi secara jelas dan apa adanya

Dalam jual beli online, selain foto yang menarik, dibutuhkan pula pemaparan yang baik dan lengkap. Jelaskan lokasi tanah secara apa adanya. Jika tanah yang Anda jual dekat dengan jalan tol, beri jarak yang sebenarnya, begitu pun jika tanah tersebut jauh dari jalan tol, jalan utama, hingga kawasan perkotaan. Selain memaparkan lokasi dengan jelas, berikan pula kelebihan yang dimiliki tanah tersebut, seperti harga lebih rendah dibandingkan dengan harga tanah di daerah tersebut, tanah lebih rata sehingga siap untuk didirikan bangunan dan yang lainnya.

 

4. Jelaskan spesifikasi tanah dengan jelas

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah menuliskan spesifikasi tanah dengan jelas. Apakah tanah kosong Anda memiliki kontur yang rata, apakah tanah tersebut dalam keadaan bersih, atau ditanami beberapa pohon?, berapa luas tanah tersebut. Lakukan pemaparan tersebut dengan jelas.

 

5. Berikan kontak yang selalu siap dihubungi

Jika Anda sudah memasang foto yang baik, harga yang murah hingga menjelaskan spesifikasi tanah secara mendetail, namun kontak yang Anda pasang susah dihubungi, tentu saja tidak akan ada artinya. Oleh sebab itu, pasang nomor telepon yang mudah dihubungi entah untuk SMS, maupun telepon.

 

Sebenarnya, selain tips di atas, Anda juga harus memilih platform jual beli tanah yang tepat. Saat ini ada begitu banyak pilihan platform jual beli tanah online. Salah satu website yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah GrahaRumah.com. Di sini, Anda dapat menjual berbagai macam properti dengan mudah. Tak hanya itu, sewa properti pun juga tersedia di Graha Rumah, baik sewa per tahun, sewa per bulan, sewa per minggu, hingga sewa per hari. Dengan berbagai tips di atas, semoga kegiatan jual tanah kosong yang Anda lakukan berjalan lancar.