5 Hal Penting Dalam Membuat Desain Rumah Idaman

Date created 10.06.2019 16:14:34

Mau Desain Rumah Idaman? Perhatikan 5 Hal Ini

5 Hal Penting Dalam Membuat Desain Rumah Minimalis Idaman

Setiap orang yang ingin membangun sebuah hunian, sangat penting untuk memilih desain rumah yang sesuai. Terlebih jika Anda telah memiliki sebuah desain hunian dan ingin mewujudkannya. Saat ini, desain minimalis tengah menjadi tren di Indonesia. Baik untuk hunian kelas menengah hingga atas, minimalis menjadi desain yang begitu memikat.

Desain minimalis banyak ditawarkan dengan harga sewa per hari, sewa per minggu, sewa per bulan bahkan penawaran dengan sewa per tahun yang terjangkau. Harganya pun terbilang cukup bervarian. Nah, untuk dapat mewujudkan desain yang sesuai harapan, perhatikan 5 hal berikut ini.

 

1. Pahami Tema Desain yang Dipilih

Hal pertama yang perlu diperhatikan pada saat membangun rumah adalah memahami desain temanya. Tema berperan sangat penting sekali. Jika Anda telah menentukan tema yang tepat, maka akan mempermudah proses pembuatannya.

Jika tema telah ditentukan, maka akan mudah juga dalam menentukan jenis furniture yang tepat untuk tempat tinggal Anda. Selain itu, tema yang telah dipersiapkan akan menghemat waktu pengerjaan karena telah dikonsep sebelumnya.

 

2. Pilihlah Furniture Fungsional

keindahan suatu hunian tidak hanya terletak pada kemewahan atau banyaknya furniture yang digunakan. Rumah akan tampak indah ketika furniture ditata dengan rapi. Dengan begitu, maka tidak masalah jika furniture yang Anda gunakan sedikit, tapi tertata dengan rapi serta fungsional.

Perhatikan juga tata letak furniture yang Anda gunakan. Penataan letak furniture yang tepat bahkan dapat memaksimalkan ruangan Anda agar tampak lebih luas.

 

3. Sesuaikan Dengan Aktivitas Sehari-Hari Anda

Rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Rumah juga digunakan sebagai tempat untuk melakukan aktivitas harian. Pada saat memilih desain rumah, penting untuk memperhatikan aktivitas sehari-hari Anda.

Kita bisa ambil contoh misalnya Anda adalah orang yang sering melakukan aktivitas di ruang tamu. Maka, perbesarlah ruang tamu Anda, lalu tempatkan beberapa furniture pendukung untuk menjamin aktivitas dan kenyamanannya.

 

4. Pemilihan Warna yang Tepat

Warna adalah elemen yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Suasana di dalam ruangan dapat ditentukan oleh pemilihan warna yang tepat. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan pada saat memilih warna. Salah satunya adalah dengan penyesuaian warna tema ruangan dengan furniture.

Agar lebih fleksibel, Anda pun bisa memilih berbagai varian warna pastel yang kalem dan tidak bisa memantulkan cahaya. Pemilihan warna tersebut dapat membuat ruangan tampak lebih sejuk dan elegan.

 

5. Perhatikan Dalam Pembagian Ruangan

Jika lahan dan budget memungkinkan, buatlah ruangan multifungsi. Dengan demikian, Anda tidak memerlukan banyak partisi. Partisi pada suatu rumah dapat memunculkan ruangan yang terkesan sempit. Akan tetapi, jika Ada ruangan yang memang wajib dibuatkan partisi, maka buatlah partisi portable.

Dari pemaparan di atas, sedikit banyaknya kini Anda telah mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan pada saat membangun rumah. Desain adalah elemen penting yang harus diperhatikan di awal perencanaan. Untuk desainnya sendiri, Anda bisa mencari ide-ide melalui internet, atau bisa juga dengan memercayakannya pada para ahli. Konsultasikan juga pemilihan furniture yang cocok dengan desain yang akan Anda pilih.

 

Nah, itulah hal yang perlu diperhatikan pada saat akan mendesain suatu rumah. Untuk Anda yang sedang mencari properti dijual maupun properti disewakan, kini Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui GrahaRumah.com. Cukup dengan mengakses website tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai tipe rumah impian dan lengkap.