Inspirasi Desain Kamar kos

Date created 12.06.2019 15:00:34

7 Inspirasi Desain Kamar kos Sederhana

Bagaimana Cara Mempercantik Tampilan Kamar kos?

Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk mengubah kamar kos standar sesuai dengan keinginan? Hal yang wajar, sebab tak sedikit orang yang juga mengalami hal serupa. Padahal tampilan kos sangat memengaruhi kenyamanan.

Jika Anda ingin mempercantik kamar kosan, tetapi terkendala biaya, maka cara termudah adalah memanfaatkan apa yang sudah Anda miliki. Misalnya, dengan mengganti letak tempat tidur, menambahkan sedikit asesoris atau hiasan.

 

 

Untuk memudahkan Anda, simak sejumlah rekomendasi desain sederhana yang akan membuat tampilan kos lebih cantik dan semakin nyaman. Adapun sejumlah inspirasi desain kamar di kos-kosan yang dapat Anda coba, antara lain sebagai berikut.

1. Memanfaatkan Dinding

Jika kamar kos-kosan Anda termasuk sempit, maka manfaatkan dinding kamar untuk menciptakan kesan kamar yang lebih elegan dan luas. Alih-alih menggunakan rak buku berdiri, pilih rak buku yang dapat ditempelkan pada dinding.

Selain membuat ruangan lebih luas, tindakan sepele ini dapat membuat kamar Anda lebih hidup. Agar lebih cantik, tambahkan hiasan dinding, seperti lukisan, bingkai foto, atau asesoris lainnya.

 

2. Ranjang dengan Rak

Kamar kos-kosan yang sempit seringkali membuat Anda kesulitan memilih tempat tidur. Untuk menghemat tempat, pilih ranjang yang dilengkapi rak di bagian bawah. Dengan cara ini, Anda tak perlu membeli lemari pakaian.

Gunakan rak tersebut untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian, tas, asesoris, hingga buku. Selain praktis, kamar Anda akan tampak lebih luas dan rapi. Anda pun akan semakin nyaman berada di dalam kamar.

 

3. Ranjang Susun

Selain ranjang dengan rak, terdapat pilihan lain yang tak kalah praktis, yakni ranjang susun. Umumnya, ranjang ini banyak ditemukan di asrama lantaran sifatnya yang tidak memakan banyak ruang.

Jika Anda menggunakan ranjang susun, Anda dapat memanfaatkan bagian bawah untuk menyimpan lemari pakaian, meja belajar, hingga rak buku. Agar kamar tampak lebih luas, tambahkan tangga samping.

Anda pun dapat menambahkan kelambu untuk meningkatkan estetika. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama di kamar kos-kosan.

 

4. Wallpaper

Ingin kamar tampak lebih elegan dengan kesan mewah? Tambahkan wallpaper. Anda tak perlu khawatir mengenai harga, sebab kini tersedia wallpaper dengan harga terjangkau.

Pilih motif wallpaper. Sesuaikan dengan tema kamar Anda. Cara ini sangat simpel, tetapi efektif membuat kamar kos-kosan lebih cantik.

 

5. Invisible Table

Jika kamar kos-kosan Anda sempit, maka invisible table dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif. Invisible table merupakan meja yang dapat disimpan ke dalam tempat lain. Penggunaan invisible table dapat memperluas kamar, memberi kesan rapi, dan bersih.

 

6. Minimalis

Sesuai dengan namanya, desain minimalis artinya meminimalisasi penggunaan barang-barang di dalam kamar Anda. Gunakan perabot kamar yang paling diperlukan. Ingat, semakin banyak furniture di dalam kamar, kamar akan tampak penuh dan kurang nyaman ditinggali.

 

7. Mengganti Cat Dinding

Jika Anda ingin membuat ruangan tampak lebih luas tanpa harus mengurangi barang-barang, maka solusi terbaik adalah mengganti cat dinding di kamar kos-kosan Anda. Pilih warna putih atau biru untuk menciptakan kesan yang lebih luas dan bersih.

 

Demikianlah sejumlah inspirasi desain kamar kos yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Bagi Anda yang tengah mencari properti dijual dengan sewa per hari, sewa per minggu, sewa per bulan, dan sewa per tahun, jangan ragu untuk mengunjungi GrahaRumah.com.