Desain Kamar Kos Kamar Mandi Dalam

Date created 12.06.2019 15:12:34

5 Desain Kamar Kos Kamar Mandi Dalam

Inspirasi Desain Kamar Kos Mandi Dalam

Tahukah Anda bahwa bisnis kamar kos sangat menjanjikan? Sebagaimana Anda ketahui, kos termasuk properti yang dapat menghasilkan passive income. Bahkan, nilainya pun selalu meningkat setiap tahunnya.

Tak heran jika di kota besar, terutama dekat dengan kawasan perkantoran dan kampus, terdapat puluhan kos-kosan yang disewakan. Baik sewa per hari, sewa per minggu, sewa per bulan, ataupun sewa per tahun.

Rata-rata, kamar yang ditawarkan pun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perlengkapan standar, seperti tempat tidur, meja belajar, dan lemari. Bahkan, beberapa di antaranya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi.

Kendati bisnis kos sangat menggiurkan, Anda tidak boleh asal merancang kamar kos. Terlebih, jika kamar yang hendak Anda buat dilengkapi kamar mandi dalam. Bagi Anda yang masih awam dan bingung menentukan desain kamar mandi dalam, simak sejumlah inspirasi desain berikut ini.

 

1. Dekat dengan Tempat Tidur

Desain kamar mandi kos di dalam ruangan yang paling umum adalah dekat dengan tempat tidur. Dengan letak kamar mandi di ujung sebelah akhir kasur tidak akan mengganggu posisi meja belajar. Selain itu, letak ini pun akan memudahkan Anda dalam beraktivitas di dalam kamar.

 

2. Berseberangan dengan Kasur

Jika Anda memilih lokasi kamar mandi yang berseberangan dengan kasur, maka lokasi kamar mandi akan sejajar dengan meja belajar. Meskipun lokasi kamar mandi ini cukup bagus, Anda harus mempertimbangkan jarak antara ujung kasur dengan kamar mandi.

Mengapa? Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Baik bau tak sedap, kamar yang terlalu lembap, hingga lantai yang licin akibat percikan air dari dalam kamar mandi. Namun, hal ini dapat dicegah dengan jarak yang tepat.

 

3. Bertolak Belakang dengan Meja Belajar

Desain kamar mandi selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan adalah bertolak belakang dengan meja belajar. Meja belajar yang berada di dekat jendela memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Secara tidak langsung, hal tersebut dapat mencegah timbulnya bau tak sedap, meminimalisasi pertumbuhan jamur, dan lembap pada kamar serta dinding. Dengan desain ini, lokasi kamar mandi tidak akan mengganggu kenyamanan Anda selama berada di dalam kamar.

 

4. Sejajar dengan Pintu Masuk Kamar

Desain lain yang dapat Anda terapkan adalah kamar mandi sejajar dengan pintu masuk kamar. Biasanya, letak kamar mandi akan berada dekat dengan jendela dan pintu masuk.

Letak ini membuat sirkulasi udara lebih lancar. Alhasil, Anda tak akan mencium bau tak sedap yang biasa ditimbulkan oleh kamar mandi. Selain itu, kamar pun tampak lebih ringkas dan memudahkan Anda.

 

5. Di Ujung Kamar

Bisa dibilang, desain kamar mandi di ujung kamar termasuk salah satu posisi. Sebagaimana Anda ketahui, kamar mandi identik dengan air. Selain lembap, letak kamar mandi yang kurang tepat dapat menimbulkan bau tak sedap di dalam ruangan.

Dengan posisi kamar mandi di ujung kamar, Anda tidak akan kesulitan dalam membersihkan kamar mandi. Selain itu, desain ini pun sangat cocok bagi kamar yang memiliki luas terbatas. Kamar mandi di ujung kamar akan memberikan kesan yang luas.

 

Demikianlah informasi mengenai sejumlah desain kamar kos kamar mandi dalam yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi. Mencari properti dijual untuk bisnis kos-kosan? Yuk, kunjungi GrahaRumah.com. Temukan properti idaman Anda dengan harga terjangkau.