5 Perlengkapan Standard Kamar Kos

Date created 13.06.2019 13:58:10

Ini 5 Perlengkapan Standard Kamar Kos

Apa Saja Isi Kamar Kos? Berikut Perlengkapan Standar yang Ada di Kos

Apakah Anda tengah mencari kamar kos untuk keperluan pekerjaan atau kuliah? Jika iya, maka Anda wajib untuk mengetahui lebih dulu isi kos-kosan standar. Hal ini sangat penting, mengingat kelengkapan kos-kosan memengaruhi harga sewa per bulan.

Semakin lengkap isi kos-kosan, maka semakin mahal pula harga sewanya. Selain isi kamar, letak kos-kosan dan kota pun turut memengaruhi harga sewa. Dibandingkan harga sewa per hari, jauh lebih menguntungkan menyewa kos-kosan satu tahun penuh.

Jika Anda hanya membutuhkan kos-kosan sementara, maka pilihan terbaik adalah menyewa kamar harian. Namun, jika Anda membutuhkan kamar dalam jangka panjang, maka pilih sewa per tahun.

Kendati demikian, tak sedikit kos-kosan yang menawarkan kamar kosongan alias tidak dilengkapi perlengkapan. Bagi Anda yang berasal dari daerah lain, tentu hal ini sangat menyulitkan.

Bayangkan, kesulitan yang harus Anda hadapi? Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa angkutan barang atau biaya kirim barang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek fasilitas yang ditawarkan lebih dulu.

 

Agar Anda tidak salah pilih, alangkah bijak untuk mengetahui isi kamar secara umum. Adapun sejumlah perlengkapan standar kos-kosan, antara lain sebagai berikut.

 

1. Tempat Tidur

Fasilitas standar kos-kosan yang pertama adalah tempat tidur. Umumnya, jenis tempat tidur setiap kos berbeda. Ada yang menggunakan spring bed, ada pula yang hanya menggunakan kasur busa biasa.

Ukurannya pun bervariasi, tergantung luas kos-kosan yang ditawarkan. Sebagai contoh, kos-kosan dengan ukuran 3x3 meter, umumnya menggunakan single bed. Sementara kamar di atas ukuran tersebut menggunakan double bed.

 

2. Lemari Pakaian

Perlengkapan selanjutnya adalah lemari pakaian. Sesuai dengan namanya, lemari ini berfungsi untuk menyimpan pakaian dan barang berharga lainnya.

Dengan adanya lemari, barang-barang Anda akan aman dan terbebas dari kotoran, seperti debu. Selain itu, kamar pun akan tampak lebih rapi karena baju dan barang Anda tersimpan dengan baik di dalam lemari.

 

3. Meja Belajar

Jika Anda merupakan seorang mahasiswa perantauan, sangat penting untuk memastikan kos-kosan yang hendak ditempati menyediakan meja belajar. Dengan adanya meja belajar, Anda dapat mengerjakan tugas atau sekadar duduk membaca buku kapan pun dibutuhkan.

 

4. Rak Buku

Perlengkapan lain yang tak kalah penting dan termasuk standar kos-kosan di perkotaan adalah rak buku. Sesuai dengan namanya, rak ini berfungsi untuk menyimpan buku atau majalah favorit.

Agar tampilan lebih cantik, terkadang rak buku pun dilengkapi dengan hiasan berupa bingkai foto atau vas bunga.

 

5. Karpet

Selain keempat perlengkapan di atas, ada satu perlengkapan standar lainnya, yakni karpet. Meskipun tampak sepele, faktanya karpet sangat berguna. Terutama untuk kos-kosan yang hanya menyediakan kasur tanpa menggunakan tempat tidur.

Dengan adanya karpet, Anda tak perlu khawatir mengenai suhu ruangan yang dingin di malam hari atau ketika musim penghujan tiba. Karpet dapat menghalangi udara lembap yang berasal dari lantai.

Selain itu, karpet pun dapat meningkatnya tampilan kamar Anda dan menciptakan kesan yang hangat serta nyaman bagi penghuni.

 

Demikianlah informasi mengenai isi perlengkapan kamar kos standar yang perlu untuk Anda ketahui. Jika Anda kesulitan mencari kos-kosan, maka jangan ragu untuk mengunjungi GrahaRumah.com. Nikmati kemudahan dalam mencari properti dijual atau kamar kos harian, sewa per minggu, hingga tahunan.