Tips Hemat Membuat Kamar Kos

Date created 13.06.2019 14:06:18

Tips Hemat Membuat Kamar Kos

Dana Terbatas? Begini Cara Membuat Kamar Kos Hemat Budget!

Apakah Anda ingin membuat kamar kos tampak menarik dan nyaman untuk ditinggali? Namun, terkendala masalah biaya? Jangan khawatir, sebab dengan budget terbatas, Anda dapat menciptakan kos-kosan idaman.

Meskipun tampak sepele, tampilan kos-kosan dapat membuat kesan yang mendalam terhadap penyewa. Hal ini sangat penting bagi pemilik kos untuk menarik minat penyewa.

Selain itu, kos-kosan yang memiliki nilai estetika tinggi dapat meningkatkan tarif sewa kamar, baik sewa per hari, per minggu, maupun sewa per bulan.

Di sisi lain, kos-kosan yang memiliki tampilan cantik dengan fasilitas lengkap akan membuat penyewa seakan berada di rumah sendiri. Hal ini sangat penting, terutama penyewa yang berasal dari luar daerah.

 

Nah, bagi Anda yang berencana membuat kos-kosan lebih sedap dipandang mata, pastikan untuk melakukan sejumlah tips berikut ini.

 

1. Memanfaatkan Kain Bekas

Jangan buang baju atau kain bekas yang Anda miliki. Gunakan baju atau kain tersebut sebagai hiasan kamar. Gunting sejumlah bagian kemudian tempel di dinding kamar hingga membentuk sebuah garland.

Anda juga dapat memotong kain dengan ukuran yang sama kemudian jalin kain tersebut layaknya tengah mengepang rambut. Gunakan kain ini sebagai gantungan foto Anda. Selain murah, hal ini sangat unik dan memberikan kesan yang berbeda pada kamar Anda.

 

2. Buat Wallpaper Sendiri

Jika Anda merasa harga wallpaper terlalu mahal, maka gunakan kertas karton sebagai gantinya. Pilih warna yang Anda suka. Tidak harus satu warna. Anda dapat mengombinasikan beberapa warna, asalkan cocok.

Setelah itu, gambar kertas karton sesuai dengan keinginan. Bisa juga dengan menempel gambar yang telah dicetak kemudian warnai dengan spidol atau pensil warna. Selain hemat biaya, secara tidak langsung Anda telah meningkatkan kemampuan menggambar dan juga daya kreativitas.

 

3. Manfaatkan Barang Bekas

Barang bekas, seperti kardus atau karton tebal dapat dimanfaatkan sebagai hiasan kos-kosan. Caranya pun mudah, yaitu dengan membentuk kardus atau karton menjadi rak serba guna. Anda dapat mencari tutorial melalui youtube.

Setelah rak tersebut berhasil dibuat, warnai rak sesuai selera. Dijamin kamar Anda akan tampak lebih menawan. Selain hemat, cara ini pun akan membuat kamar Anda lain daripada yang lain. Sangat unik!

 

4. Membuat Kelambu dari Pita

Ingin kos-kosan tampak unik dan kekinian? Gunakan tali rafia atau tali pita untuk membuat kelambu. Jangan khawatir, cara membuatnya tergolong mudah. Hanya saja, Anda harus sabar dan teliti.

Gunakan satu atau beberapa warna rafia atau pita. Misalnya, warna putih, biru muda, dan biru tua. Kombinasi ketiga warna ini menghasilkan kelambu dengan gradasi yang cantik.

Bisa juga campuran warna oranye dengan merah. Warna ini akan menciptakan kesan senja yang indah di kamar Anda.

 

5. DIY Craft

DIY alias Do It Yourself dapat Anda coba untuk menciptakan kos-kosan impian. Misalnya, dengan menambahkan bunga buatan pada cermin atau manik-manik. Meskipun terkesan sepele, penambahan ini membuat ruangan tampak berbeda. Bisa juga dengan membuat bingkai foto dari kertas warna, stik es krim, atau pita.

 

Demikianlah sejumlah tips hemat membuat kos-kosan agar lebih cantik dan nyaman ditempati. Bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai properti dijual atau mencari kamar kos sewa per minggu hingga sewa per tahun, tak perlu ragu untuk mengunjungi GrahaRumah.com.