Daftar Harga Kos Murah Terbaru Surabaya 2019

Date created 13.06.2019 14:15:57

Daftar Harga Kos Murah Terbaru Surabaya 2019

Info Daftar Harga Kos Murah Terbaru Di Surabaya untuk Mahasiswa Baru

 

Surabaya merupakan salah satu wilayah kota megapolitan yang ada di Indonesia. Wilayahnya cukup besar, penduduknya pun cukup beragam. Layaknya kota-kota besar di Indonesia, Surabaya memiliki fasilitas pendidikan yang diimpikan oleh banyak orang. Tak ayal jika banyak orang dari daerah-daerah lain sengaja merantau ke Surabaya untuk menempuh pendidikan.

Banyaknya pilihan universitas yang ada menjadi salah satu alasan mengapa Surabaya selalu ramai disinggahi pendatang. Jika Anda sedang berencana untuk menempuh pendidikan tinggi di Surabaya, tentu Anda sudah mulai mengumpulkan informasi mengenai kisaran harga kos di Surabaya.

Hal ini tentu perlu untuk mendapatkan estimasi kebutuhan biaya saat Anda melanjutkan pendidikan tinggi Anda di kota cantik ini. Berikut beberapa gambaran mengenai harga sewa kos dengan sistem sewa per tahun di beberapa area kampus di Surabaya.

 

 

Sukolilo

Daerah Sukolilo merupakan daerah yang dekat dengan kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). ITS merupakan satu dari deretan perguruan tinggi ternama yang banyak diincar oleh para mahasiswa baru. Harga kamar kos daerah sukolilo pun beragam mulai dari harga tiga juta rupiah per tahun hingga tiga puluh juta per tahun pun tersedia. Fasilitas yang disediakan tentu berbeda-beda.

 

Gubeng

Gubeng merupakan daerah Surabaya Kota, terdapat satu kampus berdiri pada daerah ini, yaitu UNAIR. Gubeng merupakan wilayah tengah kota Surabaya yang mudah dijangkau dengan kereta api. Daerah Gubeng memiliki stasiun besar yang digunakan sebagai pemberhentian jalur kereta api antar kota. Harga sewa kos di daerah ini pun cukup beragam mula dari enam ratus ribu per tahun hingga dua puluh juta per tahun.

 

Rungkut

Universitas Surabaya (UBAYA) merupakan salah satu universitas ternama di Surabaya yang ada di daerah Rungkut. Oleh karenanya, kos di daerah Rungkut menjadi salah satu daerah yang banyak dicari oleh calon mahasiswa. Kisaran harga kamar kos di daerah Rungkut ini pun cukup beragam dari Rp.1.100.000,- per tahun hingga Rp.15.600.000,- per tahun.

 

Siwalankerto

Daerah selanjutnya selain Sukolilo, Gubeng dan Rungkut yang menjadi target pencarian kos para mahasiswa baru adalah Siwalankerto. Terdapat salah satu universitas swasta ternama di area ini yaitu Universitas Kristen Petra Surabaya. Harga sewa kos di daerah Siwalankerto paling murah berkisar satu juta rupiah hingga sekitar empat puluh lima juta per tahun. Fasilitas yang tersedia pun cukup beragam bergantung pada kebutuhan Anda

 

Sambikerep

Lokasi selanjutnya yang banyak dicari oleh calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan tinggi di Surabaya adalah Sambikerep. Wilayah ini banyak dicari karena eksistensi salah satu kampus ternama yaitu Universitas Ciputra. Kisaran harga sewa kamar kos paling murah di daerah Sambikerep sekitar tiga jutaan dan yang paling mahal dipatok harga sekitar empat puluh juta rupiah per tahun.

 

Begitulah kiranya lima wilayah di Surabaya yang banyak menjadi target pencarian kos untuk calon mahasiswa baru. Kelimanya adalah Sukolilo, Gubeng, Rungkut, Siwalankerto, dan Sambikerep. Harga kos pada kelima wilayah tersebut pun beragam, bergantung pada fasilitas dan lokasi yang disediakan. Oleh karenanya Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail harga kos dan fasilitas yang disediakan, Anda bisa membuka tautan berikut untuk mendapatkan informasi terkait kos, rumah, apartemen atau properti lainnya, GrahaRumah.com.