Daftar Harga Kos Murah Terbaru Jakarta 2019

Date created 17.06.2019 11:07:45

Daftar Harga Kos Murah Terbaru Jakarta 2019

Info Daftar Harga Kos Murah Terbaru Di Jakarta untuk Calon Mahasiswa 2019

 

Seperti yang kita semua ketahui, Jakarta merupakan ibu kota Negara Indonesia. Layaknya ibu kota suatu Negara, Jakarta memiliki keistimewaan yang mungkin tidak dimiliki oleh kota-kota lainnya seperti infrastruktur dan networking. Salah satu dari banyak keuntungan yang diperoleh warga Jakarta terkait dengan fasilitas adalah banyaknya ragam institusi perguruan tinggi yang berkualitas.

Tidak hanya warga ibu kota Jakarta, fasilitas pendidikan yang beragam tersebut agaknya menjadi magnet bagi para pendatang untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang diinginkan. Oleh karenanya beberapa kampus ternama di Jakarta seperti UNJ, Universitas Trisakti, Universitas Mercu Buana dan Binus termasuk ke dalam perguruan tinggi yang menjadi target calon mahasiswa baru 2019.

Apabila Anda tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi di kampus-kampus yang sudah disebutkan, ada baiknya Anda menyimak artikel berikut karena akan disampaikan informasi mengenai daftar harga kos pada area kampus-kampus tersebut. Berikut informasi selengkapnya.

 

 

Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Berdiri pada tahun 1964 silam, Kampus UNJ berada di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur. UNJ menyelenggarakan program pendidikan pada bidang kependidikan dan bidang nonkependidikan. Bagi Anda yang berminat untuk kuliah di UNJ baik pada bidang kependidikan maupun nonkependidikan, berikut informasi mengena harga sewa kos di daerah Pulo gadung. Harga sewa per bulan untuk kos daerah Pulo Gadung berkisar antara Rp.400.000,- hingga Rp.1.500.000,- per bulan. Harga tersebut dipatok bergantung pada fasilitas yang disediakan.

 

Universitas Trisakti

Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta di Indonesia yang didirikan pada tahun 1965. Terletak di Jakarta Barat, yaitu di daerah Grogol, Universitas Trisakti menjadi satu dari deretan universitas yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Untuk informasi harga sewa kos bulanan mahasiswa di wilayah Grogol berkisar antara empat ratus ribu per bulan hingga paling mahal sekitar satu juta seratu lima puluh ribu rupiah. Fasilitas yang tersedia pun beragam tergantung harga.

 

Atma Jaya

Selain UNJ dan Universitas Trisakti, perguruan tinggi selanjutnya yang menjadi perguruan tinggi favorit para calon mahasiswa adalah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Berdiri pada tahun 1960 silam, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menempati urutan ketiga Universitas swasta tertua dan bergengsi versi Majalah Globe. Tak heran jika kursi kampus satu ini menjadi rebutan calon mahasiswa baru. Jika Anda mencari informasi kos di daerah Atma Jaya, kisaran harga yang dipatok adalah Rp.650.000,- hingga Rp.2.500.000,-.

 

Mercu Buana

Universitas keempat yang ada dalam daftar universitas favorit para calon mahasiswa baru adalah Universitas Mercu Buana. Universitas Mercu Buana didirikan pada tahun 1985, termasuk lebih muda dibandingkan universitas-universitas yang tersebut di atas. Kampus Mercu Buana terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Untuk info kos area ini, patokan harga terendah sekitar Rp. 400.000,- hingga Rp. 2.600.000,-. Harga yang dipatok tentu saja bergantung pada fasilitas yang didapatkan.

 

Binus

Binus menjadi salah satu dari daftar panjang universitas favorit yang ada di Jakarta. Tersohor karena beberapa public figure pernah bersekolah di sana, Binus berdiri sejak tahun 1974 silam. Berbeda dengan beberapa universitas yang sudah disebutkan binus memiliki kelas internasional yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Untuk kisaran harga sewa kos di wilayah kampus Binus sendiri, yaitu daerah Kemanggisan, harga terendah yang dipatok sekitar Rp. 300.000,- dan harga tertinggi sekitar Rp. 1.150.000,-

 

Untuk informasi lebih detail mengenai harga kos dan fasilitas yang disediakan, Anda bisa membuka tautan berikut GrahaRumah.com. GrahaRumah.com juga menyediakan info mengenai alternatif lain selain kos seperti apartemen dan rumah.