Daftar Harga Kos Murah Terbaru Bandung 2019

Date created 17.06.2019 11:22:23

Daftar Harga Kos Murah Terbaru Bandung 2019

Info Daftar Harga Kos Murah Terbaru Di Bandung untuk Mahasiswa

 

Bandung memang menyimpan sejuta pesona. Selain menjadi destinasi berwisata, Bandung agaknya menjadi kota yang memiliki kekayaan kuliner berlimpah. Oleh karenanya banyak pendatang yang merasa nyaman tinggal di kota yang memiliki sebutan Paris Van Java ini. Selain kedua alasan tersebut, eksistensi perguruan tinggi tertua di Indonesia yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu alasan mengapa banyak pendatang berdatangan ke kota kembang.

Namun, tahukah Anda jika selain ITB, terdapat beberapa universitas lain yang tak kalah tersohor ada di Bandung. Jika Anda sedang bingung mencari kampus yang tepat untuk Anda, maka sebaiknya Anda menyimak artikel ini hingga usai. Karena akan dipaparkan informasi mengenai kampus-kampus yang ada di Bandung beserta kisaran harga kos sebagai bahan pertimbangan. Berikut informasi selengkapnya!

 

 

Institut teknologi Bandung (ITB)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ITB merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia. Mantan Presiden Indonesia, B.J Habibie menjadi lulusan ITB sebelum akhirnya melanjutkan studi ke Jerman. Kampus ITB sendiri berada di daerah Siliwangi, Bandung. Untuk informasi terkait kisaran harga sewa kos di daerah Siliwangi sendiri beragam. Untuk harga sewa per hari dipatok dari harga terendah sekitar lima puluh ribu hingga paling mahal sekitar satu juta rupiah.

 

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Didirikan pada tahun 1954, UPI merupakan salah satu universitas yang ada di Bandung. Sebenarnya kampus ini memiliki sistem multi kampus terdiri dari enam perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. Namun untuk kampus utama berdiri di Jalan Setiabudi, Bandung. Harga sewa kos di sekitar kampus utama UPI pun beragam. Untuk harga sewa kos per bulan dipatok harga paling murah sekitar Rp.350.000,- hingga paling mahal sekitar Rp.800.000,-. Kisaran harga tersebut bergantung pada fasilitas yang tersedia.

 

Universitas Katolik Parahyangan

Perguruan tinggi selanjutnya yang ada di Bandung adalah Universitas Katolik Parahyangan. Universitas Katolik Parahyangan merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Jalan Ciumbuleuit, sedangkan gedung yang lain tersebar di Jalan Merdeka, Jalan Nias dan Jalan Aceh. Untuk informasi sewa kos daerah tersebut, harga yang dipatok berkisar antara Rp 325.000,- sampai Rp. 700.000,- per bulan.

 

Universitas Kristen Maranatha

Setelah ITB, UPI, dan Unpar, perguruan tinggi selanjutnya yang ada di Kota Bandung adalah Universitas Kristen Maranatha. Mulai berdiri pada tahun 1965, Berlokasi di Jalan Sumantri daerah Sukawama, menemukan info kos untuk daerah ini tidak terlalu sulit. Untuk informasi harga sewa kos terendah di daerah tersebut berkisar Rp. 350.000,- hingga paling mahal sekitar Rp. 1000.000,-. Fasilitas yang didapatkan pun bergantung pada masing-masing kebijakan kos.

 

IT Telkom

Institut Telkom merupakan lembaga perguruan tinggi milik PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Sekolah yang didirikan pada tahun 1990 ini termasuk perguruan tinggi paling muda diantara keempat perguruan tinggi yang sudah disebutkan di atas. Namun, dari segi kualitas pendidikan tidak perlu diragukan lagi, IT Telkom berlokasi di Bandung, Indonesia. Untuk kisaran harga sewa kos di area dekat kampus IT Telkom paling murah sekitar Rp.350.000,- dan yang paling mahal sekitar Rp.700.000,- per bulannya.

 

Itulah paparan singkat mengenai lima info harga kos dari yang paling murah hingga paling mahal di daerah kampus Bandung. Untuk info lebih lanjut mengenai fasilitas dan detail harga sewa kos, Anda bisa membuka tautan berikut GrahaRumah.com. Selain info kos, Anda juga bisa mendapatkan info mengenai properti serupa yang sedang dijual atau disewakan.