Daftar Harga Kos Murah Terbaru Semarang 2019

Date created 17.06.2019 13:51:27

Daftar Harga Kos Murah Terbaru Semarang 2019

Info Daftar Harga Kos Murah untuk Mahasiswa Di Semarang 2019

 

Semarang memiliki struktur kota yang unik yaitu berbukit-bukit. Dengan budaya Tionghoa yang terasa kental, sejarah kota Semarang sebagai salah satu pintu perdagangan antara masyarakat Tionghoa dan Indonesia tetap terasa meskipun sudah berpuluh-puluh tahun lamanya. Keelokan Kota Semarang ini agaknya menjadi magnet bagi penduduk daerah luar Kota Semarang untuk tinggal dan menetap di Kota Lumpia ini.

Selain budayanya yang masih terasa, Daya tarik lain yang dimiliki oleh Kota Semarang adalah beberapa perguruan tinggi ternama yang tersedia. Mungkin Anda tidak asing dengan Universitas Diponegoro dan Universitas Katolik Soegijapranata. Keduanya merupakan perwakilan perguruan tinggi representatif yang dimiliki Kota Semarang. Menilik fasilitas pendidikan tersebut, tak ayal jika banyak lulusan sekolah menengah ingin menjadi mahasiswa di kota tersebut.

Jika Anda merupakan salah satunya, ada baiknya Anda mengumpulkan informasi mengenai living cost dan harga kos sedari sekarang guna persiapan menyongsong kehidupan perkuliahan yang baru. Berikut informasi singkat mengenai beberapa daerah kampus yang ada di Semarang beserta kisaran harga sewa kos dengan sistem sewa harian atau minggguan.

 

 

Universitas Diponegoro (UNDIP)

Universitas Diponegoro merupakan salah satu deretan universitas yang populer di kalangan warga Semarang. Berdiri pada tahun 1956, Undip diakui sebagai perguruan tinggi negeri secara resmi pada tahun 1961. Berlokasi di beberapa kota seperti Semarang dan Jepara, kampus utama Undip terletak di Tembalang. Untuk info kos sewa per minggu pada area tersebut berkisar antara Rp.150.000,- hingga Rp.1.500.000,- sedangkan untuk harga per harinya berkisar antara Rp.50.000,- hingga Rp.500.000,- per hari.

 

Universitas Soegijapranata

Selain Universitas Diponegoro, Universitas Soegijapranata bisa menjad pilihan kampus kedua favorit masyarakat Semarang. Kampus Universitas Soegijapranata terletak di daerah Pandanaran. Dibangun sejak tahun 1964 dengan nama awal Universitas Katolik Indonesia Atmajaya Cabang Semarang. Untuk saat ini, kisaran harga sewa kos di daerah kampus Universitas Soegijapranata cukup beragam. Untuk sewa kos per minggu dikenakan biaya dari Rp.100.000,- hingga Rp.1.000.000,- per minggunya.

 

Universitas Muhammadiyah Semarang

Universitas Muhammadiyah merupakan universitas swasta yang memfasilitasi proses pembelajaran pada bidang kesehatan mulai tahun 1982. Terletak di Jalan Kedungmundu, kisaran harga sewa kos di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Semarang paling murah berkisar dari harga Rp.150.000,- hingga yang paling mahal sekitar Rp.840.000,- per minggunya. Harga tersebut bergantung pada fasilitas masing-masing kos.

 

Universitas Islam Sultan Agung

Universitas Islam Sultan Agung merupakan salah satu universitas swasta di Semarang yang memiliki program studi berjenjang dari Diploma, Sarjana, Magister hingga Doktor. Universitas Islam Sultan Agung terletak di daerah Genuk. Untuk informasi harga sewa kos harian di dekat wilayah kampus Universitas Islam Sultan Agung berkisar pada harga Rp.10.000,- hingga Rp.500.000,- per harinya.

 

Universitas Islam Negeri Walisongo

Kampus selanjutnya yang ada di Semarang, tepatnya di daerah Tambakaji adalah Universitas Islam Negeri Walisongo. UIN Walisongo resmi berdiri pada tahun 1970 silam. UIN Walisongo ini merupakan fasilitas pendidikan tinggi Agama Islam yang mengajarkan berbagai ilmu mengenai islam yang terbagi dalam 5 fakultas yang tersebar di Jawa Tengah. Untuk kampus yang ada di Semarang sendiri, kisaran harga sewa kos untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo paling murah Rp.125.000,- hingga paling mahal Rp.600.000,- per minggunya.

 

Begitulah kiranya lima daerah perguruan tinggi yang ada di Kota Semarang. Agaknya informasi tersebut dapat dijadikan acuan untuk memperkirakan estimasi budget harga kos dan living cost yang dibutuhkan saat menuntut ilmu di masing-masing perguruan tinggi. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa membuka link GrahaRumah.com.