Panduan Memilih Ruang Event Pribadi Indoor/Outdoor

Date created 25.06.2019 09:51:48

Indoor atau Outdoor? Ini Panduan Memilih Ruang Event Pribadi Anda

 

4 Tips Memilih Ruang Event Antara Indoor Atau Outdoor

 

Bagi Anda yang ingin memilih ruang event indoor maupun outdoor sebaiknya perhatikanlah hal-hal berikut sebagai pertimbangan agar Anda bisa memilih sewa tempat acara sesuai kebutuhan Anda. Pasalnya, antara tempat acara indoor maupun outdoor, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Lalu, kira-kira hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebagai panduan dalam memilih tempat acara pribadi yang tepat? Berikut ulasannya:

 

Hal pertama yang Apa Tema Acara atau Tujuan Kegiatan?

Wajib Anda perhatikan sebagai pertimbangan dalam memilih tempat acara indoor atau outdoor yaitu tema acara atau tujuan acara tersebut.

Apabila acara tersebut bersifat formal seperti seminar, pelatihan, dan lainnya sebaiknya kegiatan acara dilakukan di dalam ruangan saja. Pasalnya, peserta membutuhkan fokus yang tinggi untuk menerima materi sehingga lebih cocok diadakan di dalam ruangan.

Namun, apabila acara bersifat kegiatan gathering yang berfungsi untuk mempererat kekeluargaan seperti buka bersama, reuni, dan lainnya. Sebaiknya acara tersebut diadakan di luar ruangan saja.

Agar suasana lebih akrab serta peserta dapat menikmati venue yang ada. Misalnya, kolam renang, pemandangan kota, dan lainnya. Selain itu, di tempat outdoor juga disediakan tempat untuk kegiatan bbq dan lainnya. Sehingga memungkinkan tamu saling berkomunikasi satu sama lainnya.

 

Perhatikan Kondisi Cuaca

Hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih tempat acara antara indoor atau outdoor yaitu kondisi cuacanya. Apabila acara tersebut dilaksanakan pada musim panas, tidak masalah Anda memilih tempat acara outdoor.

Namun, apabila acara tersebut dilaksanakan di musim hujan sebaiknya Anda pilih tempat acara di tempat indoor saja.

Selain itu, perhatikan juga kenyamanan tamu atau undangan, meskipun di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sebaiknya usahakan agar kondisi ruangan selalu nyaman tidak terlalu panas dan lainnya. Sehingga pastikan tempat acara tersebut menyediakan pendingin ruangan terutama untuk acara yang diadakan di musim panas.

 

Fasilitas Pendukung Kegiatan

Baik Acara memilih acara indoor maupun outdoor, hal yang wajib Anda perhatikan sebelum memilih sewa tempat acara adalah memastikan ketersediaan fasilitas pendukung acara seperti tempat parkiran, jaringan internet, dan lainnya.

Apabila Anda memilih tempat acara outdoor sebaiknya pilihlah tempat yang juga menyediakan listrik, toilet, pengeras suara, jaringan WiFi dan lainnya.

Sementara apabila Anda memilih tempat acara indoor sebaiknya pilih tempat yang LCD, proyektor, papan tulis, dan lainnya.

 

 

Anggaran Dana, Lokasi, dan Lainnya.

Memilih acara outdoor biasanya sewa tempatnya cenderung lebih murah dari pada di dalam ruangan, tetapi Anda juga harus memperhatikan biaya tambahan lainnya seperti sewa tenda, pemasangan lampu, dan biaya dekorasi.

Namun kelebihan dari acara outdoor ini yaitu suasana lebih akrab dan lebih romantis, terutama jika diadakan di malam hari.

Sementara kekurangan dari tempat acara outdoor yaitu rekomendasi tempat acara outdoor hanya sedikit ketimbang sewa tempat acara indoor yang menjamur.

Sementara sewa tempat acara indoor biasanya lebih praktis namun terkesan lebih formal. Kelebihan dari tempat acara ini yaitu pilihan rekomendasi ruang indoor sangat banyak mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal. Selain itu, biasanya lokasi acaranya juga strategis.

 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih ruang event indoor atau outdoor. Selain itu, jika Anda membutuhkan referensi terkait sewa tempat acara indoor dan outdoor, Anda bisa lihat di situs GrahaRumah.com.