5 Acara yang Membutuhkan Ruang Event

Date created 25.06.2019 10:16:31

5 Acara yang Membutuhkan Ruang Event

 

Inilah 5 Acara yang Membutuhkan Ruang Event

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu hal yang membuat acara berjalan dengan sukses yaitu karena pemilihan ruang event yang sesuai dengan acara. Lalu, apa saja acara yang membutuhkan event room, dan kira-kira event room seperti apa yang cocok untuk diterapkan dalam acara tersebut?

 

Inilah daftar acara yang membutuhkan event room yang sesuai dengan kebutuhan acara tersebut:

 

1. Pertunjukan

Acara pertunjukan berupa pementasan drama teater, pentas tari, pertunjukan seni musik, dan lainnya ini biasanya juga membutuhkan event room. Event room yang sesuai dengan acara ini yaitu ruangan tertutup seperti auditorium yang dapat menampung banyak banyak penonton.

Selain itu, menggunakan konsep ruangan tertutup satu arah ini tujuannya agar penonton bisa fokus menikmati pementasan tanpa adanya gangguan.

Sementara untuk penataan ruangan pertunjukan, sebaiknya penataan ruangan dibagi dua yaitu bagian pertama sebagai panggung untuk pertunjukan, sementara bagian lainnya untuk penonton. Selain itu, letakkan panggung dan kursi penonton harus saling berhadapan.

 

2. Pameran

Acara lainnya yang juga membutuhkan event room yang lumayan luas yang dapat menampung banyak orang yaitu acara pameran.

Apabila acara tersebut berhubungan dengan pameran kesenian, seperti pameran lukisan dan lainnya, Anda bisa pertimbangkan untuk menggunakan konsep ruangan indoor maupun outdoor sesuai kebutuhan pameran.

Sementara apabila mengadakan pameran produk dan lainnya biasanya menggunakan ruangan indoor yang cukup luas yang digunakan tidak hanya untuk ruangan pengunjung, tetapi juga untuk booth pameran bagi peserta. Konsep ruangan indoor untuk pameran ini dinilai lebih praktis daripada outdoor.

 

3. Konser

Selain acara pertunjukan dan pameran, konser musik juga biasanya membutuhkan event room yang dapat menampung banyak penonton dan pengunjung.

Apabila acara konser tersebut memungkinkan diselenggarakan di ruangan indoor sebaiknya gunakan ruangan indoor seperti studio yang biasanya digunakan khusus untuk acara konser. Sehingga panggung dan tempat penonton, serta fasilitas penunjang lainnya telah tersedia.

Namun, apabila acara konser diselenggarakan di daerah yang belum menyediakan ruangan indoor khusus untuk acara konser yang dapat menampung banyak orang. Biasanya konser menggunakan ruangan outdoor di alun-alun dan lainnya.

 

4. Gathering

Acara lainnya yang juga biasanya membutuhkan event room yaitu acara gathering baik yang diselenggarakan oleh perusahaan maupun oleh komunitas tertentu.

Acara gathering ini bisa berupa acara buka bersama, halal bi halal, dan lainnya yang biasanya mempertemukan banyak orang.

Acara gathering ini sangat cocok sekali apabila diselenggarakan di event room outdoor. Pasalnya, ruangan outdoor ini terkesan lebih kasual.

Namun, apabila tidak memungkinkan karena kendala cuaca dan lainya, maka ruangan indoor bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

 

5. Festival

Acara lainnya yang juga membutuhkan event room yaitu festival. Festival sendiri biasanya diadakan tidak hanya untuk merayakan kegiatan tertentu seperti perayaan hari pendidikan, kemerdekaan dan lainnya. Tetapi juga untuk mengadakan berbagai perlombaan.

Sementara, konsep event room ini bisa menggunakan event room indoor maupun outdoor. Namun, biasanya festival yang diadakan di daerah tertentu biasanya menggunakan konsep ruangan outdoor di alun-alun daerah tersebut.

 

Nah, itulah beberapa daftar acara yang biasanya membutuhkan ruang event untuk menyelenggarakan acaranya. Selain itu, event room tersebut bisa Anda sewa per jam, sewa per hari, sewa per minggu, maupun sewa per bulan sesuai kebutuhan acara. Informasi detail harga sewa event room dapat Anda dapatkan di GrahaRumah.com.